https://madiun.times.co.id/
Wisata

Liburan Sehari Wisata di Semarang ke Mana Saja? Nomor 3 Favorit Anak-Anak

Sabtu, 13 Juli 2024 - 00:07
Liburan Sehari Wisata di Semarang ke Mana Saja? Nomor 3 Favorit Anak-Anak Lawang Sewu menjadi salah satu ikon wisata di Semarang. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Kamu memiliki waktu liburan sehari di Semarang dan bingung mau ke mana saja? Nih, ada rekomendasi 4 tempat wisata di Semarang yang bisa TIMES Lovers kunjungi.

1. Lawang Sewu

Menara-Lawang-sewu-a.jpg

Salah satu menara yang ada di Lawang Sewu. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Wisata sejarah ini sudah pasti tidak boleh dilewatkan saat TIMES Lovers ke Semarang. Bangunan bersejarah peninggalan Belanda ini memang unik karena memiliki banyak pintu dan arsitektur bangunan yang megah.

Dahulu Lawang Sewu terkenal dengan "citra seram", namun kini Lawang Sewu menjadi salah satu wisata di Semarang yang banyak dikunjungi. Tak ada lagi "keseraman" yang ditampakkan dari bangunan kuno ini.

Ada beberapa stand UMKM seperti makanan, minuman, kids corner, serta gift shop. Bahkan ada juga jasa foto dengan menggunakan kostum Belanda, Jawa, dan beberapa tema lainnya.

Tiket masuk Lawang Sewu sangat terjangkau, yaitu Rp20.000 untuk dewasa, Rp10.000 untuk anak-anak, dan Rp30.000 untuk wisatawan mancanegara.


2. Kota Lama Semarang

Kota-Lama-Semarang.jpgGedung Marba menjadi salah satu spot foto wisatawan di Kota Lama Semarang. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Kota Lama menjadi salah satu ikon bagi warga Kota Semarang. Tempat dengan julukan Little Netherland ini juga menjadi tujuan para wisatawan. Bangunan kuno dengan arsitektur Belanda menjadi daya tarik para wisatawan.

Banyak spot foto menarik di Kota Lama Semarang, diantaranya Gedung Marba, Gedung Spiegel, Gereja Blenduk, dan masih banyak lainnya. TIMES Lovers bisa menggunakan jasa foto dengan harga terjangkau yaitu Rp3000/foto.

Saat malam, Kota Lama semakin hidup dengan diterangi lampu warna-warni dan alunan musik dari musisi di beberapa sisi jalan. Pengunjung Kota Lama juga semakin banyak di malam hari.

Selain menikmati keindahan bangunan, TIMES Lovers juga bisa menikmati berbagai kuliner di sekitar Kota Lama. Ada beragam makanan mulai tradisional, japanesse food, hingga western.


3. Museum Kereta Api Ambarawa

Museum-Kereta-Api-Ambarawa.jpgLokomotif C 1240 salah satu koleksi di Museum Kereta Api Ambarawa, Semarang. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Museum ini merupakan wisata edukasi yang memiliki berbagai macam lokomotif vintage yang pernah beroperasi di Indonesia, lho. Anak-anak penggemar kereta api tentu senang dengan tempat ini.

Tiket masuk ke museum ini sangat terjangkau, hanya Rp20.000 untuk dewasa dan Rp10.000 untuk anak-anak.

Di dalam museum, TIMES Lovers bisa mengetahui sejarah lokomotif-lokomotif tua yang ada di Indonesia. Selain itu, ada juga gerbong pustaka berisi buku-buku yang menarik untuk dibaca. Ada juga kids corner dan stand penjual makanan dan minuman.

TIMES Lovers juga bisa merasakan sensasi naik kereta wisata dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang (PP). Tiket kereta wisata Rp100.000. Namun kereta wisata ini tidak beroperasi setiap hari. Jadwal kereta wisata bisa dilihat di instagram @wisata.museumkeretaapiambarawa.

Jika naik kereta wisata terlalu mahal, TIMES Lovers tak perlu khawatir. Pengunjung bisa naik Cho-Cho Train di sekitar museum dengan tiket Rp15.000/ orang.


4. Wisata Eling Bening

Wisata-Eling-Bening.jpgPerahu naga raksasa ikon wisata Eling Bening Ambarawa, Semarang. (Foto: Deasy/ TIMES Indonesia)

Eling Bening berada di kawasan Ambarawa dan tak jauh dari Museum Kereta Api Ambarawa. Wisata Eling Bening ini memiliki panorama indah dengan udara pegunungan yang sejuk. TIMES Lovers bisa melihat pemandangan dari ketinggian.

Ada berbagai permainan di Wisata Eling Bening seperti ATV, kolam renang, rainbow slide, dan flying fox. Yang unik di wisata Eling Bening adalah ikon perahu naga raksasa. Tempat ini menjadi spot foto favorit pengunjung.

Di wisata Eling Bening, TIMES Lovers juga bisa menikmati beragam menu makanan lezat di restoran berkonsep outdoor dan semi indoor.

Tiket masuk wisata Eling Bening Rp30.000/ orang. Harga tiket masuk ini belum termasuk tiket untuk bermain beberapa wahana yang ada di sana TIMES Lovers.

Sudah tak bingung lagi kan harus ke mana meski hanya sehari di Semarang. Yuk, agendakan mengunjungi tempat wisata di Semarang di atas. (*)

Pewarta : Deasy Mayasari
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.