https://madiun.times.co.id/
Berita

Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Testimoni Positif tentang Black Stone Yacht Club Bali

Sabtu, 07 September 2024 - 14:15
Menparekraf Sandiaga Uno Berikan Testimoni Positif tentang Black Stone Yacht Club Bali Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Mice to Meet You 2024 di Black Stone Yacht Club Marina Bali, Senin malam (2/9/24).

TIMES MADIUN, DENPASAR – Acara tahunan 'Mice to Meet You 2024' yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sukses digelar di Black Stone Yacht Club Bali, restoran mewah di bawah naungan Black Stone Indonesia Group yang dimiliki oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Acara ini bertujuan untuk menghargai para pemangku kepentingan dalam industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, serta mendiskusikan pengembangan berkelanjutan di sektor MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, hadir langsung untuk membuka acara dan memberikan sambutan. Dalam kesempatan tersebut, Menteri Sandiaga Uno memberikan testimoni positif mengenai Black Stone Yacht Club Bali. Ia memuji fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan oleh restoran tersebut, yang dinilai sangat sesuai untuk menyelenggarakan acara-acara prestisius dan berkelas.

"Saya sangat terkesan dengan suasana dan kualitas layanan di Black Stone Yacht Club. Tempat ini tidak hanya menawarkan fasilitas yang luar biasa, tetapi juga mencerminkan standar tinggi yang kami harapkan untuk destinasi MICE di Indonesia. Ini adalah contoh nyata bagaimana kearifan lokal dan layanan premium dapat berpadu untuk menciptakan pengalaman yang tak terlupakan," ujar Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Mice to Meet You 2024 di Black Stone Yacht Club  Marina Bali, Senin malam (2/9/24).

Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa industri MICE (Meetings, Incentives, Conferences, and Exhibitions) menjadi salah satu industri andalan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam tiga tahun berturut-turut.

Hal ini tidak lepas dari peran Indonesia saat menjadi tuan rumah dari sederet event bergengsi dunia. Indonesia di antaranya menjadi tuan rumah mulai dari KTT G20, Keketuaan ASEAN, World Water Forum 2024, World Conference on Creative Economy (WCCE) hingga High-Level Forum on Multi-Stakeholder Partnerships (HLF-MSP) 2024 dan Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 tahun 2024.

MICE Indonesia berada di posisi ke-4 di kawasan Asia Tenggara, dan Bali masih menjadi salah satu destinasi MICE pilihan untuk berbagai penyelenggaraan event international, bahkan masuk ke dalam top 3 negara tujuan perjalanan insentif se-Asia Pasifik.

"Acara Mice to Meet You 2024 menjadi ajang untuk memperkuat sinergi antara pemerintah, sektor swasta, dan komunitas lokal dalam upaya memajukan industri MICE di Bali. Dengan dukungan dari Black Stone Yacht Club dan komitmen Kemenparekraf, diharapkan Bali dapat terus berkembang sebagai destinasi MICE unggulan yang memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," kata Sandiaga. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.