https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Saat Kiper Timnas Australia Menilai Ada Pengaruh 'Belanda' pada Timnas Indonesia

Sabtu, 07 September 2024 - 21:23
Saat Kiper Timnas Australia Menilai Ada Pengaruh 'Belanda' pada Timnas Indonesia Penjaga gawang Australia #01 Mathew Ryan meninju bola melewati bek Indonesia #06 Sandy Walsh selama pertandingan sepak bola Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Australia dan Indonesia di Stadion Jassim bin Hamad di Doha pada 28 Januari 2024. (FOTO: ANTA

TIMES MADIUN, JAKARTA – Menjelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C antara Australia dan Indonesia yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024), kiper Timnas Australia, Mathew Ryan, memberikan pendapatnya mengenai pengaruh "Belanda" dalam skuad Timnas Indonesia.

Ryan mencatat bahwa dari 26 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sembilan di antaranya memiliki latar belakang Belanda, termasuk Maarten Paes dari FC Dallas.

Ia menilai kehadiran elemen Belanda dalam tim Garuda memberikan kekuatan teknis yang signifikan. "Kita tahu bahwa mereka adalah negara yang sangat teknis. Tentu saja mereka suka memainkan permainan sepak bola modern, dan itu sangat bergantung pada teknis," ujar Ryan, yang pernah bermain di AZ Alkmaar selama satu setengah tahun itu, Sabtu (10/9/2024).

Meski Indonesia berada jauh di bawah Australia dalam peringkat FIFA (Australia di peringkat 24 dunia dan Indonesia di peringkat 133 dunia), Ryan tetap memperingatkan agar tidak meremehkan kemampuan skuad Garuda. 

Ryan menghargai kualitas yang dimiliki Indonesia, yang bisa jadi ancaman jika kami tidak tampil maksimal. ia sudah melihat performa mereka saat mendapatkan satu poin dari Arab Saudi di Jeddah.

Ryan juga mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya dapat bangkit setelah kekalahan 0-1 dari Bahrain pada laga perdana. "Kami fokus pada diri kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan, dan kami yakin sebagai tim bahwa kami bisa bangkit dari hasil yang didapat malam itu dan mengambil langkah, langkah positif menuju kualifikasi ini," pungkasnya. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.