https://madiun.times.co.id/
Gaya Hidup

Wajib Nonton Berurutan, Ini Sinopsis Trilogi The Lord of The Rings

Minggu, 19 Mei 2024 - 02:45
Wajib Nonton Berurutan, Ini Sinopsis Trilogi The Lord of The Rings The Lord of The Rings.

TIMES MADIUN, JAKARTA – Warner Bros telah mengumumkan jadwal penayangan film The Lord of the Rings seri keempat berjudul Lord of the Rings: The Hunt for Gollum

Film yang secara khusus akan mengungkap siapa Gollum itu akan tayang pada 2026 mendatang. 

Sebelumnya film ini sudah tayang sebanyak tiga seri atau yang disebut trilogi. Diangkat dari novel legendaris karya J.R.R Tolkien, ketiga film ini mendulang sukses. 

Seperti film waralaba lainnya, film The Lord of The Rings saling berkaitan satu dengan yang lainnya. Jadi jika Anda ingin menonton seri keempat Lord of the Rings: The Hunt for Gollum, pastikan sudah nonton tiga film sebelumnya. 

Nah berikut sinopsis trilogi The Lord of the Rings

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

Lord-of-The-Rings-2.jpg

 

Film pertama yang berjudul “The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring” ini tayang pada tahun 2001. Cerita pertama ini kisahnya memiliki fokus terhadap petualangan seorang Hobbit muda bernama Frodo Baggins yang diperankan oleh Elijah Wood memiliki misi untuk menghancurkan cincin kekuatan. 

Cincin itu harus dihancurkan karena ada seorang raja kegelapan Sauron yang menginginkannya. Dengan berlatar di Dunia Tengah yang terancam mengalami ketidakseimbangan jika cincin itu tidak dihancurkan, atas dasar itulah Frodo dan kedelapan rekannya yang tergabung dalam Sembilan Pembawa Cincin harus membawa cincin itu pergi ke Gunung Doom di Mordor, karena hanya di tempat itulah cincin dapat dihancurkan. 

Dalam petualangannya menghancurkan cincin tersebut Frodo Baggins bertemu dengan beberapa tokoh yang membantunya, yaitu Gandalf  (Ian Mckellen), Samwise Gamgee (Sean Astin), Meriadoc 'Merry' Brandybuck (Dominic Monaghan), serta Peregrin 'Pippin' Took (Billy Boyd).

Beruntung, mereka mendapatkan bantuan dari beberapa orang yang memiliki misi yang sama dengan mereka. Momen ini yang kemudian membawa Frodo dan teman-teman berkenalan dengan para pejuang yang bisa diandalkan, yaitu, Legolas Greenleaf (Orlando Bloom), Boromir (Sean Bean), Aragorn 'Strider' Elessar II (Viggo Mortensen),serta Gimli (John Rhys-Davies).

Film pertama yang sukses besar ini bahkan masuk dalam meraih 13 nominasi Oscar

The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)

Lord-of-The-Rings-3.jpg

Melanjutkan cerita di film sebelumnya, Frodo dan Sam yang terpisah dari rombongan, melanjutkan perjalanannya menuju Mordor untuk menghancurkan Cincin Utama, mereka pun bertemu dan bergabung dengan tokoh bernama Gollum yang merupakan mantan penjaga cincin itu. Sedangkan di sisi yang lain Aragorn, Legolas, dan Gimli datang ke negara Rohan untuk menyelamatkan Merry dan Pippin. 

Singkatnya, Merry dan Pippin berhasil meloloskan diri ke hutan Fangorn. Mereka berdua lalu bertemu Treebeard, makhluk mirip pohon yang merupakan pemimpin bangsa Ent. 

Sedangkan pasukan Aragorn sempat bertemu Gandalf dan akan ke Ibu kota Rohan untuk menyelamatkan Raja Rohan bernama Theoden dari pengaruh penyihir Saruman, mereka pun harus kewalahan setelah bertempur dengan pasukan Raja Sauron yang juga dikirim menuju Rohan karena kurang jumlah. Untungnya Treebeard datang bersama Merry dan Pippin untuk membantu pasukan Aragorn. 

The Lord of the Rings: The Two Towers juga nggak kalah sukses dengan film pertamanya dengan 6 nominasi Oscar. 

The Lord of the Rings : The Return of the King (2003)

Lord-of-The-Rings-4.jpg

Cerita dimulai dengan memperlihatkan Gandalf, Aragorn, Legolas, Gimli, dan Raja Theoden bertemu kembali dengan Merry dan Pippin. Mereka kemudian mengetahui jika Raja Sauron dan pasukannya akan menyerang kota bernama Minas Tirith.

Frodo dan Sam yang sudah hampir sampai ke Mordor malah mengalami banyak hambatan. Gollum yang saat itu menjadi pemandu arah mereka ternyata berencana untuk berkhianat dengan ingin merebut kembali cincin itu. Gollum mengadu domba kedua Hobbit dengan mempengaruhi Frodo dan menuduh Sam ingin menguasai cincin itu. Frodo pun percaya dengan ucapan Gollum dan memilih meninggalkan Sam. Rencana adu domba Gollum pun berhasil. Ia kemudian memberikan Frodo jebakan ke sarang laba-laba raksasa bernama Shelob. 

Cerita berlanjut menuju akhir perjuangan tentara para Hobbit dalam misi menghancurkan cincin di Mordor. Begitu pula dengan perjuangan Raja Theoden bersama pasukannya dibantu Gandalf  melawan musuh di Minas Tirith.

Sebagai film ketiga, The Lord of the Rings : The Return of the King sukses dengan 11 Academy Awards dan berhasil memenangkan semua kategorinya, menjadi rekor sapu bersih terbesar di Oscar. (*)

Pewarta : Rasel Firza Nadhif (MBKM)
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.