https://madiun.times.co.id/
Berita

Microsoft Bing Hadirkan Fitur AI untuk Tingkatkan Pengalaman Pencarian

Jumat, 26 Juli 2024 - 06:32
Microsoft Bing Hadirkan Fitur AI untuk Tingkatkan Pengalaman Pencarian Ilustrasi - Mesin pencarian Bing. (FOTO: Bing via Linkedin.com)

TIMES MADIUN, JAKARTAMicrosoft menambah fitur Artificial Intelligence (AI) terbaru di mesin pencarian Bing, yang mampu menyajikan rangkuman informasi dari pertanyaan pengguna secara langsung.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi inti seperti "berapa lama masa hidup gajah?" dengan tautan langsung ke sumber informasi yang relevan.

Dalam demonstrasi yang dipublikasikan melalui blog resminya, Bing juga akan menampilkan tautan video yang memberikan informasi tambahan terkait pertanyaan pengguna, seperti faktor-faktor yang mempengaruhi masa hidup gajah.

Meskipun fitur ini baru diluncurkan secara terbatas, Microsoft berencana untuk mengembangkannya secara bertahap berdasarkan umpan balik pengguna.

"Kami meluncurkan fitur ini secara perlahan dan akan mengumpulkan umpan balik, menguji, dan belajar, serta berupaya untuk menciptakan pengalaman yang luar biasa sebelum membuatnya tersedia secara lebih luas," demikian pernyataan resmi Microsoft. 

Klaim dari Microsoft, fitur AI generatif ini tidak akan berdampak negatif bagi ekosistem publikasi web.

Microsoft menegaskan bahwa pengalaman pencarian generatif ini dirancang dengan mempertimbangkan ekosistem publikasi web, termasuk mempertahankan hasil pencarian tradisional, dan meningkatkan jumlah tautan yang dapat diklik, seperti referensi dalam hasil pencarian.

Terkait dengan fitur AI, menurut laporan Engadget pada Kamis (25/7/2024), sebelumnya Google telah meluncurkan fitur serupa pada awal tahun ini yang disebut AI Overview. Peluncuran tersebut merupakan upaya Google untuk mempertahankan pengguna yang mulai beralih ke chatbot AI untuk mencari informasi. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.