https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun dari Sepakbola

Senin, 05 Juni 2023 - 12:25
Zlatan Ibrahimovic Umumkan Pensiun dari Sepakbola Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola usai pertandingan AC Milan melawan Hellas Verona yang merupakan laga terakhir Serie A musim ini, Minggu (4/6/2023). (FOTO: AP)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Pesepakbola asal Swedia Zlatan Ibrahimovic mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola pada usia 41 tahun.

Striker legendaris itu mengungkapkan mengakhiri karirnya setelah kemenangan 3-1 hari terakhir AC Milan melawan Hellas Verona, Minggu (5/6/2023).

Zlatan mengalami musim yang kurang bagus. Pemain yang mengawali karir profesionalnya di Malmo FC Swedia itu beberapa kali cedera. Pada laga kemarin ia juga tidak bisa bermain dan hanya bisa mengucapkan perpisahan dari bangku cadangan. 

Meski demikian, Zlatan mendapat salam perpisahan yang luar biasa oleh penonton San Siro, ofisial klub dan rekan setimnya setelah peluit akhir.

“Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini – pertama kali saya tiba Anda memberi saya kebahagiaan, kedua kalinya, Anda memberi saya cinta,"
 ucapnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya dan mereka yang dekat dengan saya atas kesabaran mereka dan saya ingin berterima kasih kepada keluarga kedua saya. Para pemain, pelatih, dan stafnya atas tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya. Saya ingin berterima kasih kepada direktur atas kesempatan yang mereka berikan Saya," lanjut pemain kelahiran 3 Oktober 1981.

"Terakhir, dari lubuk hati saya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, para penggemar. Anda menyambut saya dengan tangan terbuka dan saya akan menjadi seorang Milanista seumur hidup saya. Sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola, tetapi tidak untuk Anda. Ini terlalu sulit. , terlalu banyak emosi. Sampai jumpa jika kamu beruntung. Forza Milan dan selamat tinggal."

Zlatan kembali ke Milan untuk kali kedua pada Januari 2020, mencetak 93 gol secara keseluruhan dalam 163 penampilan untuk Rossoneri dan memenangkan dua gelar Serie A selama waktunya di sana.

Dia mencetak 511 gol karir yang luar biasa dan memenangkan gelar liga di empat negara berbeda - termasuk Barcelona, ​​​​Paris Saint-Germain, dan Ajax.

Zlatan Ibrahimovic yang juga pernah bermain untuk Inter Milan, Juventus, Manchester United dan LA Galaxy itu juga tetap menjadi pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dalam 121 pertandingan untuk negaranya. (*)

Pewarta : Wahyu Nurdiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.