https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Kualifikasi Piala Asia U-20, Shin Tae yong Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Uzbekistan

Selasa, 13 September 2022 - 12:22
Kualifikasi Piala Asia U-20, Shin Tae yong Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Uzbekistan Timnas Indonesia U-20 saat uji coba melawan Persija Jakarta U-20 dalam persiapan menjelang kualifikasi Piala Asia U-20. (foto: PSSI)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yakin tim Garuda lolos babak penyisihan grup Piala Asia U-20. Pelatih asal Korea Selatan ini melihat materi skuad Timnas Indonesia sudah komplit.

Tidak hanya itu, para pemain dan tim dinilai sudah mengalami perkembangan positif, semakin kompak, dan siap tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20. Selain itu, faktor Indonesia sebagai tuan rumah juga diyakini bisa membakar motivasi pemain untuk tampil habis-habisan.

Sebagai informasi, di kualifikasi Piala Asia U-20 kali ini, Timnas Indonesia bergabung di Grup F bersama Hongkong, Timor Leste dan tim kuat Vietnam.

Piala Asia U-20 kali akan diikuti  44 tim. Mereka akan dibagi menjadi sepuluh grup dengan masing-masing grup dihuni empat sampai lima negara. Hanya sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret tahun depan.

 Sesuai jadwal Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah akan mengawali laga melawan Timor Leste (14/9), lalu Hongkong (16/9), dan Vietnam (18/9). Seluruh pertandingan digelar di Stadiob Gelora Bung Tomo Surabaya, dan semua laga akan disiarkan lansung oleh Indosiar.

Shin Tae-yong mengatakan, 23 pemain yang diplihnya sudah sesuai kebutuhan tim. Menurutnya, kekuatan masing-masing lini sudah bagus.

"Dengan materi pemain yang ada saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 mendatang,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI. 

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah menjalani berbagai persiapan dan uji tanding. Untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia menjalani uji coba dengan tim lokal pada bulan September ini. Yang pertama bermain imbang 0-0 melawan Persis Solo U-20 pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (2/9). Kemudian Timnas Indonesia kalah melawan Persija Jakarta U-18 dengan skor 1-2 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (5/9). (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.