https://madiun.times.co.id/
Gaya Hidup

Film Detektif Jaga Jarak, Angkat Perselingkuhan Dibalut Komedi

Minggu, 04 Juni 2023 - 11:44
Film Detektif Jaga Jarak, Angkat Perselingkuhan Dibalut Komedi Dua aktor Detektif Jaga Jarak saat menggelar roadshow di Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Film baru berjudul 'Detektif Jaga Jarak' resmi rilis di seluruh bioskop Indonesia per 1 Juni 2023.

Film yang mengangkat isu perselingkuhan yang dikemas dalam genre komedi kocak dan segar ini wajib untuk ditonton.

Film ini diperankan oleh aktor, Marthino Lio, Bima Sena, Guvina Lukita, Hana Malasan, Tubagus Ali, Emil Kusumo, Debby Sahertian hingga Unang Bagito.

Dalam ceritanya, Marthino Lio yang berperan sebagai Almond, merupakan seorang konsultan pernikahan yang berusaha mempertahankan rumah tangga para kliennya. Sebab, menurutnya, pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan wajib untuk diperjuangkan.

Kemudian, Almond yang ingin meminang kekasihnya bernama Arum yang diperankan oleh Givina Lukita, mendapatkan berbagai masalah.

Terlebih, orang tua dari Arum yang meminta Almond untuk cepat-cepat menikahi anaknya, membuat Almond yang gagal dalam pekerjaannya harus mencari cara untuk mendapatkan uang dalam waktu sekejap guna melamar sang kekasih.

Almond yang jatuh di titik nol setelah gagal sebagai konsultan pernikahan, membuatnya harus bertahan hidup dan berjuang mencari uang di masa Pandemi Covid-19.

Kemudian, Almond yang bekerja serabutan sebagai tukang semprot desinfektan, bertemu oleh seorang anak bernama takdir yang memiliki anjing jenis Pug bernama Bro.

Kemudian, keduanya pun menjalankan pekerjaan ilegalnya sebagai Detektif Jaga Jarak yang menguntit persoalan perselingkuhan sebuah pasangan dengan bayaran yang cukup tinggi.

Seiring berjalannya waktu, Almond yang sudah memiliki cukup banyak uang usai menjadi detektif, berniat melamar sang kekasih.

Namun, fakta yang mengejutkan pun terjadi dan tentu membuat siapapun yang melihat pasti terkaget-kaget.

Perselingkuhan yang dilakukan Arum sebagai kekasih Almond yang akan dilamar, ternyata diluar dugaan Almond yang mulai merasa aneh dengan gelagat sang kekasih.

Tubagus Ali yang berperan sebagai Tedi, yakni adik kandung dari Almond mengatakan, film ini wajib ditonton oleh pasangan yang akan menikah maupun yang baru saja menikah.

"Film ini sangat cocok bagi orang yang mau menikah, sudah menikah maupun yang baru menikah," ujar Ali saat ditemui awak media di Kota Malang, Sabtu (3/6/2023) kemarin sore.

Sebab, kata Ali, dalam film ini bisa mengetahui bagaimana ciri-ciri perubahan sikap pasangan menuju perselingkuhan yang tentu dibalut dengan unsur komedi.

"Wajib ditonton agar tahu ciri-ciri perubahan sikap pasangannya," ungkapnya.

Sementara, Emil Kusumo yang berperan sebagai Boris, yakni teman Almond saat ditemui di Kota Malang menyebut, film perselingkuhan yang dibalut dalam komedi dengan durasi sekitar 75 menit ini wajib ditonton untuk usia 13 tahun keatas.

"Film ini bisa dibilang, kami membahas sisi lain perselingkuhan. Tapi dikemas dengan komedi segar yang membuat relaks penonton," tuturnya.

Perlu diketahui, sejak tayang perdana, para pemeran Detektif Jaga Jarak ini telah melakukan roadshow ke 12 kota, termasuk Kota Malang. 

Adapun kota lain yang ikut dikunjungi roadshow Detektif Jaga Jarak diantaranya Makassar, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikarang, Medan, Bandung, Mojokerto, Gresik dan Sidoarjo. "Targetnya ya penonton sebanyak-banyaknya. Karena ini kan dekat dengan libur sekolah juga. Bisa nonton semua silakan, pasti kocak," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.