Berita

Kementerian PUPR RI Dapat Anugerah Reksa Bandha 2022 dari Menkeu RI

Rabu, 23 November 2022 - 17:45
Kementerian PUPR RI Dapat Anugerah Reksa Bandha 2022 dari Menkeu RI Menkeu RI Sri Mulyani saat menyerahkan Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022 kepada Menteri PUPR RIBasuki Hadimuljono di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Rabu (23/11/2022) (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR RI) menerima penghargaan Juara I Kelompok III untuk Kategori Sertipikasi Barang Milik Negara (BMN) Kementerian/Lembaga yang memiliki jumlah Satuan Kerja lebih dari 100 (seratus) pada ajang Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022 dari Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Keuangan (Menkeu RI) Sri Mulyani dan diterima oleh Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Rabu (23/11/2022).

Menteri Basuki mengatakan kegiatan pemberian award ini sangat memacu dan menginspirasi bagi pengguna Barang Milik Negara, khususnya Kementerian PUPR RI untuk lebih tertib dalam menggunakan aset negara.

Menkeu-PUPR-2.jpg

"Kami berharap kepada kita semua untuk menjadi aset manajerial yang handal untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Menteri Basuki.

Penghargaan Kategori Sertipikasi diberikan kepada kementerian/lembaga yang telah melakukan upaya-upaya pengamanan dan penertiban dokumen kepemilikan BMN. Adapun penghargaan pada Kategori Sertipikasi Kelompok III diberikan kepada Kementerian PUPR RI sebagai Juara I, Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagai Juara II, dan Kementerian Pertahanan sebagai Juara III.

Sri Mulyani mengatakan kegiatan Anugerah Reksa Bandha menjadi simbol dari negara untuk membangun sebuah kultur dalam menjaga aset negara.

Menkeu-PUPR-3.jpg

"Jangan dilihat hanya sekadar menerima sertifikat sebagai penerima penganugerahan, tetapi bagaimana ini menjadi pondasi dalam membangun tata kelola aset negara serta bagian dari tanggung jawab dalam penggunaan keuangan negara kepada masyarakat," kata Menteri Sri Mulyani.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu Sri Mulyani secara khusus mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR RI yang sudah secara tertib dalam mengelola aset negara berupa infrastruktur, termasuk aset yang sudah dihibahkan.

"Menteri Basuki ini sudah membangun secara luar biasa aset negara secara baik. Kalau dihitung hampir setiap minggu ada pelaporan aset. Ini adalah contoh yang luar biasa sebagai Builder, Bapak Pembangunan Republik Indonesia," kata Sri Mulyani.

Hadir mendampingi Menteri PUPRI RI Basuki Hadimuljono pada ajang Anugerah Reksa Bandha Tahun 2022 itu, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR RI Mohammad Zainal Fatah dan Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Darwanto. (*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.