Berita

Alfamart Madiun Bagikan 50 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

Senin, 04 Desember 2023 - 21:34
Alfamart Madiun Bagikan 50 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas Penyerahan bantuan sosial berupa paket sembako dari Alfamart Cabang Madiun untuk penyandang disabilitas. (Foto: Alfamart for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MADIUNAlfamart Cabang Madiun turut meramaikan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati setiap 3 Desember dengan memberikan 50 paket sembako kepada penyandang disabilitas. Kegiatan ini digelar di Gedung Kesenian Ponorogo, Minggu (3/12/2023).

Mengusung tema ‘Bersatu Dalam Aksi Menyelamatkan dan Mencapai SDGs untuk, dengan, dan oleh Penyandang Disabilitas’. Alfamart bekerja sama dengan Dinas Sosial dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Hj Lisdyarita, SH, Kepala Dinas Sosial Ponorogo Supriadi, SSos, MSi, dan Area Manager Alfamart Giri Sriminaryo.

“Dengan adanya kegiatan disabilitas ini, kami para penyandang disabilitas merasa sangat terbantu. Tidak hanya berupa bantuan sembako, kami juga diberikan wadah untuk bisa menampilkan karya seni dari masing-masing organisasi penyandang disabilitas,“ terang Feri Irawan (46), salah satu karyawan Alfamart Cabang Madiun.

Ia menambahkan saat ini tidak ada pembeda antara penyandang disabilitas dan nondisabilitas. ”Semua memiliki hak sama. Kami berharap seterusnya Alfamart agar dapat memberikan support untuk para disabilitas,” kata Feri.

Sementara itu, Human Capital Director Alfamart Tri Wasono Sunu mengatakan, Alfamart merefleksikan diri sebagai perusahaan yang menerapkan inklusifitas. Termasuk dengan memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bisa berkarya bersama Alfamart.

Melalui program Alfabilty, Alfamart dan anak perusahaannya menempatkan penyandang disabilitas sesuai dengan kompetensi bidang pekerjaannya dengan fokus pada kemampuan (ability) mereka.

 “Alfability menerapkan nilai-nilai inklusi di perusahaan. Mengakomodir dan menghargai kesetaraan dan keberagaman karyawannya. Sehingga bisa berkontribusi maksimal dan tanpa diskriminasi, agar bisa mencapai pengalaman positif dalam pekerjaannya,” terang Tri Wasono.

Ia melanjutkan, Alfamart yakin penyandang disabilitas punya potensi yang sama dengan lainnya, sehingga tidak ada keraguan bagi Alfamart untuk merangkul mereka. Selain juga menjadi komitmen dan implemetasi perusahaan terhadap UU no 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Sampai 2023, total sebanyak 1.265 penyandang disabilitas telah menjadi bagian dari Alfamart dan anak perusahaannya. Dengan rincian 18 tuna grahita dan tuna laras, 68 tuna netra, 647 tuna daksa, dan 532 tuna ruwi telah bergabung.

Di wilayah Cabang Madiun ada 11 penyandang disabilitas menjadi karyawan Alfamart. Mereka ditempatkan sesuai kemampuannya mulai dari kantor, toko, dan gudang. (*)

Pewarta : Hendarmono Al Sidarto
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.