Berita

Diaspora Indonesia di Sydney Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:10
Diaspora Indonesia di Sydney Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo Diaspora Indonesia yang tergabung dalam Jarwo Jejaring Australia di Sydney mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. (FOTO: Jarwo Jejaring Australia for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, AUSTRALIADiaspora Indonesia di Sydney, Australia mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang.

Masyarakat Indonesia di Australia, khususnya Sydney, itu menamakan diri sebagai 'Jarwo' yang merupakan kependekan nama dari sosok yang mereka dukung, Ganjar Pranowo. 

Puluhan masyarakat yang diselimuti antusiasme itu datang dari berbagai generasi. Mereka memilih Gubernur Jateng tersebut karena karena dinilai memiliki kemanpuan untuk meneruskan gaya kepemimpinan presiden sekarang, Joko Widodo.

Deklarasi sendiri dilakukan hari Minggu, 19 Maret 2023 kemarin di Taman Mrs Macquarie's Chair, Sydney New South Wales (NSW). 

"Kami Sydney Jarwo Jejaring Australia mendeklarasikan mendukung penuh bapak Ganjar Pranowo untuk presiden di tahun 2024-2029," ujar mereka mengawali pembacaan deklarasi dengan ikrar. 

jarwo-sydney-02.jpg

Dalam dokumen deklarasi tersebut juga disebutkan beberapa poin alasan pemberian dukungan untuk Ganjar.

Pertama, agar ada kelanjutan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Jokowi. Kedua ada kelanjutan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dan ketiga, Ganjar dinilai mampu mengendalikan Indonesia dari gangguan kelompok radikal agama dan separatisme.

"Ganjar adalah penerus Jokowi," ujar Tiur Ratu, Pembina JarWo Jejaring Australia di Sydney.

Pada gelaran yang dihadiri puluhan anggota itu, mereka membentangkan spanduk bertuliskan 'Diaspora Indonesia Sydney Support Totally Ganjar Pranowo for President 2024-2029. Salam Waras Salam NKRI. Yang Waras Pilih Ganjar Pranowo'. 

jarwo-sydney-03.jpg

Tiur Ratu, didampingi Ketua Jarwo, Donar Firman Rochmilyat, Wakil Ketua Vida Manoe dan Sekretaris Tuty Parto menjelaskan, anggota Jarwo bakal mengawal penyelenggaraan Pemilu luar negeri di Sydney.

Mereka siap mendorong WNI yang tinggal di Australia untuk berpartisipasi pada Pemilu 2024 mendatang. Caranya yaitu dengan mendaftarkan diri melalui Pantarlih, Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) Sydney. Aktivitas pendaftaran sendiri akan berakhir 5 April mendatang. 

Di Australia, selain Sydney, Jejaring Jarwo juga ada di Melbourne yang juga melakukan deklarasi beberapa waktu lalu. 

Tak hanya Jejaring Jarwo, di Sydney juga terdapat relawan Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Ganjarist yang diketuai Eddy Sugandy. Ganjarist Sydney sendiri telah melakukan deklarasi tahun lalu. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.