Wisata

Nikmatnya Ikan Asap berpadu Sambal dan Pete Ala Gubuk Senja Malang

Jumat, 05 Februari 2021 - 13:05
Nikmatnya Ikan Asap berpadu Sambal dan Pete Ala Gubuk Senja Malang Aneka menu ikan asap dan sambal lalapan di Warung Gubug Senja, Desa Tangkilsari Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang, Jawa Timur. (Foto: Gubuk Senja Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Menu khas desa di Warung Gubuk Senja Malang nikmatnya sebanding dengan suasana keindahan sawahnya. Ini karena pengunjung bisa menikmati aneka ikan asap dipadu sambal uleg segar, sayur kulupan, dan lalapan Pete goreng. 

Bagi yang tak suka sambal, bisa memilih mie atau bihun goreng Jawa dengan bumbu tradisional dipadu ayam. Ada juga pilihan menu rujak manis. Semua disajikan dengan alas daun pisang.

Gubuk Senja Malang 2

Pemilik Warung Gubuk Senja Ratih menjelaskan, ikan asap tersebut sengaja didatangkan dari Tulungagung. Ada ikan  patin, ikan pe hingga ikan tuna dan cakalang. Menu ikan asap itu disajikan dengan nasi putih wangi beralas daun.

Gubuk Senja Malang 3

"Menu desa yang bergizi. Kami sengaja mendatangkan dari nelayan dari Tulungagung ,' ujar Ratih.

Gubuk Senja Malang 4

Para pengunjung yang ingin sekadar nongkrong dan tidak makan berat, Gubuk Senja Malang juga menyediakan menu ringan. Yakni rujak manis dan aneka gorengan. Ada pisang goreng, weci, tempe menjes, dan dadar jagung. Makanan ringan biasa disandingkan dengan aneka wedang hangat dan dingin. Ada wedang uwuh, jahe, kopi dan teh. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.