Wisata

Wisatawan Suka Nongkrong di Cafe Desa Wisata Kota Batu

Minggu, 15 Mei 2022 - 17:33
Wisatawan Suka Nongkrong di Cafe Desa Wisata Kota Batu Wisatawan memilih nongkrong di Cafe Desa Wisata untuk menikmati sajian kulinernya. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, BATU – Libur lebaran beberapa waktu lalu, wisatawan yang datang ke Kota Batu ternyata tidak hanya mengunjungi berbagai obyek wisata buatan yang ada di jantung kota. Namun wisatawan juga menjajal desa wisata. Salah satunya adalah di Cafe Desa Wisata

Kedatangan para wisatawan untuk menikmati keindahan pemandangan alam desa wisata sambil menikmati sajian kuliner yang disajikan dibeberapa cafe di desa wisata.

Seperti di Desa Wisata Punten, para pemudik dan wisatawan memilih nongkrong di cafe desa wisata.

Cafe-Desa-Wisata-2.jpg

"Dari sekian kunjungan wisata di Desa Wisata Punten, hanya satu keluarga saja yang mengikuti wisata edukasi," kata Ketua Lembaga Desa Wisata Punten, Suwito.

Mereka menikmati sajian kuliner di cafe-cafe yang ada di desa wisata Punten. Suwito menyebut ada beberapa cafe yang ada di Punten full, bahkan mengantri.

"Full, bahkan ada yang rela mengantri agar bisa menikmati beragam sajian kuliner yang ada di cafe-cafe ini," ujar Suwito.

Menurutnya kunjungan wisatawan dan pemudik ke Desa Wisata Punten mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Wisata-Dusun-Kungkuk.jpg

Hal ini memberikan angin segar bagi para pelaku wisata desa. "Memberikan semangat untuk terus berbenah, menyambut kunjungan wisata ke desa kami," ujar petani apel ini.

Menurutnya, bulan Mei ini memberikan peluang besar untuk pengelola desa, selain libur lebaran, ada banyak libur nasional atau tanggal merah yang beriringan dengan hari Minggu. "Alhamdulillah, kunjungannya luar biasa," ujar Suwito. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.