https://madiun.times.co.id/
Wisata

Menikmati Wisata Sadarehe Majalengka, Serasa Berada di Lembang‎ Bandung

Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:26
Menikmati Wisata Sadarehe Majalengka, Serasa Berada di Lembang‎ Bandung Lokasi Wisata Sadarehe, Majalengka. (FOTO: Herik Diana/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MAJALENGKA – Saat berkunjung ke objek wisata Sadarehe, Majalengka lebih mendominasi dingin dan terkadang turun kabut. Suasana adem ini serasa di Lembang Bandung. Pada waktu-waktu tertentu, dingin berkabut menusuk tulang.

Untuk sampai ke lokasi ini, dari kantor Pemerintahan Desa Payung, anda harus terus menanjak ke atas. Perjalanan dengan kendaraan motor butuh waktu sekira 15 menit. Jaraknya kurang lebih 5 kilometer dari Situ Janawi-Balai Desa Payung dan Perempatan Desa Payung.

Lokasi-Wisata-Sadarehe-Majalengka-2.jpg

"Namun, jika mau ke Sadarehe ini, harus disiapkan dulu kendaraan yang betul-betul telah jagjag waringkas, mengingat kondisi jalannya cukup terjal, menikung dan menanjak," ujar warga Rajagaluh, Rudi, Sabtu, (21/5/2022)

Sementara itu, warga Majalengka yang kini tinggal di Bandung, Winarsih mengatakan, meskipun jalanan terjal dan menikung serta berkelok, namun perjalanan yang penuh tantangan tersebut, akan terbayar ketika sampai di lokasi wisata Sadarehe.

"Dulu saya sering main ke Sadarehe. ‎Kalau pulang kampung, saya suka sempatkan ke kebun teh Sadarehe. Meskipun tak terlalu luas, namun cukup mengobati mata yang penat akibat perjalanan. Hamparan hijau tanaman teh, ditambah cuaca sejuk membuat saya betah," ujarnya. 

Winarsih menambahkan, suasana dingin serta terkadang berkabut, membuatnya serasa seperti berada di Lembang Bandung. 

"Ini seperti berada di Lembang Bandung. wisata Sadarehe ini cukup menarik untuk mencari inspirasi baru, juga ngangenin. Saya merindukan pulang kampung ke desa kelahiran saya," ungkap warga Majalengka ini melalui pesan singkat. (*)

Pewarta : Herik Diana (MG-406)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.