Wisata

Rekomedasi Pantai Dekat Stasiun Banyuwangi

Sabtu, 27 Mei 2023 - 05:45
Rekomedasi Pantai Dekat Stasiun Banyuwangi Pemandangan Pantai Grand Watu Dodol dengan kapal yang tengah beroperasi.

TIMES MADIUN, BANYUWANGI – Jika membicarakan mengenai Banyuwangi maka nggak afdol kalau nggak memasukkan destinasi wisatanya. Nah, kali ini TIMES Indonesia akan merekomendasikan pantai yang dekat dengan Stasiun Banyuwangi.

1. Pantai Bomo

Pantai ini berada di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari. Dengan pohon-pohonnya rindang kamu nggak perlu kepanasan. Ada penyewaan tikar yang dapat kamu gunakan sebagai alas duduk. Tersedia juga berbagai kedai makanan yang bisa kamu pilih untuk menuntaskan laparmu. Seringkali pantai ini dijadikan spot memancing bagi orang-orang yang punya tersebut.

2. Pantai Cemara

Terletak di Dusun Rowo, Kelurahan Pakis, Kecamatan Kabat. Pantai Cemara menyajikan pemandangan Selat Bali, jangan abaikan barisan pohon cemaranya ya. Selain itu, di sini juga menggemakan konservasi penyu dan hutan mangrove di bawah Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas).

3. Pantai Boom

Desa Kampung Mandar, Kec. Banyuwangi, di sinilah Pantai Boom berada. Berbicara mengenai Banyuwangi maka pantai ini nggak akan pernah terlupakan. Sebab di sinilah Festival Gandrung Sewu dilaksanakan. Selain itu di sini kamu juga disuguhi Pantai laguna yang digunakan sebagai dermaga tempat bersandarnya kapal-kapal Yacht atau Sailboat dan Power Boat atau Super Yacht dan Mega Yacht.

4. Pantai Cacalan

Bagi kamu yang suka ataupun berminat bermain kano maka pantai inilah menjadi jawabannya. Terletak di Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kecamatan Kalipuro kamu bisa kemari dengan kendaraan pribadi maupun konvensional.

5. Pantai Grand Watu Dodol

Menyusuri Jalan Situbondo hingga disambut oleh ikon Banyuwangi yakni patung gandrung. Kamu akan sampai di Pantai Grand Watu Dodol yang terletak di Paras Putih, Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Di sini kamu bisa memilih antara wisata snorkeling, diving dan trip naik perahu ke Pulau Tabuhan.

6. Pantai Blimbingsari

Sama seperti namanya pantai ini berada Desa Blimbingsari dan dekat dengan Bandara Internasional Banyuwangi. Hanya butuh 7 Menit perjalanan dengan jarak kurang lebih 2,9 kilometer. Menariknya di sini kamu bisa merasakan ikan bakar dengan ikan yang masih fresh hasil pancingan nelayan saat itu juga. Meski begitu terdapat menu lain dan ada es degan untuk meredakan haus yang datang.

7. Pantai Bangsring Underwater

Berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo pantai ini menjadi percontohan konservasi biota laut di Banyuwangi. Maka tidak mengherankan bila Pantai Bangsring Underwater menyediakan pilihan snorkeling atau diving untuk melihat indahnya terumbu karang. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.