Wisata

Ini Keindahan 5 Wisata Bukit di Kabupaten Malang, Serasa di Negeri Atas Awan

Minggu, 18 September 2022 - 04:16
Ini Keindahan 5 Wisata Bukit di Kabupaten Malang, Serasa di Negeri Atas Awan Pesona Puncak Budug Asu, Wisata Bukit di Kabupaten Malang. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, PROBOLINGGO – Kabupaten Malang kaya akan potensi wisata alamnya. Termasuk juga beragam wisata bukit di Kabupaten Malang serasa di negeri atas awan.

Setidaknya ada lima destinasi wisata bukit di Kabupaten Malang yang patut dikunjungi. Karena berada di atas ketinggian yang tentunya memiliki keindahan luar biasa.

1. Bukit Jemplang atau Pos Jemplang

Keindahan-alam-Bukit-atau-Pos-Jemplang.jpgKeindahan alam Bukit atau Pos Jemplang. (FOTO: dok TIMES Indonesia).

Destinasi pertama wisata bukit di Kabupaten Malang adalah Bukit Jemplang atau Pos Jemplang. Terletak di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Bukit atau Pos Jemplang ini merupakan salah satu favorit Destinasi wisata bukit di Kabupaten Malang. Karena ini merupakan desa terakhir di Kabupaten Malang.

Selain itu Pos Jemplang merupakan akses masuk menuju lautan Pasir Gunung Bromo maupun bisa menuju ke Gunung Semeru. Sehingga ini menjadi salah satu andalan wisata bukit di Kabupaten Malang.

Dari tempat ini pula, bisa menyaksikan keindahan alam bukit Savana dan lautan Pasir di Gunung Bromo. Selain itu, bisa menyaksikan suasana senja di Bukit Jemplang tersebut. Sehingga serasa berada di negeri atas awan.

2. Gunung Sari Sunset

Wisata Gunung Sari Sunset merupakan sebuah tempat wisata Instagramable yang beralamat di Jalan Raya Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Lokasinya menuju arah Desa Ngadas dan Gunung Bromo.

Sesuai namanya, di Gunung Sari Sunset ini kalian dapat melihat pesona matahari terbenam dari lereng pegunungan yang juga memiliki latarbelakang keindahan hutannya.

Karena berada diketinggian 1250 mdpl, maka tempat ini sangat recommended bagi kamu yang senang berburu foto sunset. Tentu saja, sunset di tempat ini cocok untuk menyaksikan keindahan matahari tenggelam.

3. Bukit Nirwana

Pemandangan-alam-Bukit-Nirwana5d0fe7e2e54135f0.jpgPemandangan alam Bukit Nirwana, Wisata Bukit di Kabupaten Malang. (FOTO: IG Bukit Nirwana Official).

Bukit Nirwana merupakan salah satu tujuan wisata populer di Kabupaten Malang. Tempat wisata ini termasuk dalam kawasan Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon.

Kawasan dataran tinggi ini memang menawarkan panorama alam yang cantik. Lokasinya pun dekat dengan kota, sehingga melejit sebagai destinasi wisata hits.

Bukit Nirwana memadukan pesona alam asri perbukitan dengan tempat makan bergaya kekinian. Bukit yang dikelilingi pegunungan ini menyajikan tempat bercengkerama di tengah suasana sejuk.

Selain itu, bisa bersantap makanan dengan harga terjangkau, sembari menikmati keindahan alam Kecamatan Pujon dari ketinggian. Destinasi wisata ini masih satu area dengan Cafe Sawah, Pujon Kidul.

4. Bukit Kuneer

Bukit Kuneer berada di kawasan perbukitan dan kebun teh Wonosari, yang berada di Singosari dan Lawang. Sehingga udaranya sudah pasti sejuk. Belum lagi, panorama Gunung Arjuno juga terlihat begitu jelas.

Nama Kuneer sendiri diambil dari sebuah blok perkebunan teh. Dulu di salah satu blok perkebunan tersebut ada tanaman kunir yang berada di lokasi indah.

Lokasi tersebut sering dijadikan tempat menikmati sunset maupun sunrise atau matahari terbit. Lokasi tempat wisata berada di ketinggian 1.109 Mdpl yang dipenuhi spot-spot Instagramable.

Misalnya saja spot jembatan kayu, sayap burung, panggung kayu dan frame love, gubuk kayu, sayap kupu-kupu dan masih banyak lagi spof foto lainnya.

5. Budug Asu

Budug Asu adalah nama yang tak asing bagi penyuka kegiatan di alam terbuka, terutama di Kabupaten Malang wilayah Utara. Karena berada satu area dengan Kebun Teh Wonosari.

Selain itu berada di lereng Gunung Arjuno yang acap kali digunakan untuk pendakian.Memiliki ketinggian 1.500 – 2.000 mdpl, membuatnya memiliki hawa sejuk khas daerah pegunungan.

Destinasi Wisata ini tergolong cukup menantang, kebanyakan kegiatan yang biasanya dilakukan disini ialah hiking, camping, climbing hingga offroad.

Untuk menuju Budug Asu bisa dengan berjalan kaki atau menggunakan motor trail atau mobil jeep. Destinasi wisata Budug Asu ini sebagai pelengkap wisata bukit di Kabupaten Malang yang serasa berada di Negeri Atas Awan. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.