Pendidikan

Ponpes MBS Pleret Yogyakarta Gelar Wisuda Santri

Sabtu, 02 April 2022 - 09:23
Ponpes MBS Pleret Yogyakarta Gelar Wisuda Santri Upacara wisuda Ponpes MBS Pleret berlangsung di Ross In Hotel Yogyakarta pada Kamis (31/3/2022) diikuti oleh 44 orang santri. (Foto: MBS Pleret for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, YOGYAKARTA – Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Pleret (MBS Pleret) Yogyakarta menyelenggarakan wisuda santri tahun ajaran 2021/2022. 

Upacara wisuda berlangsung di Ross In Hotel Yogyakarta pada Kamis (31/3/2022) diikuti oleh 44 orang santri.

Acara yang dilangsungkan sejak pagi sampai siang ini dihadiri oleh jajaran Pimpinan Cabang Muhammdiyah Pleret, Badan Pembina Pondok Pesantren MBS Pleret, para guru, serta orang tua/wali santri. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan baik dan penuh khidmat.

mbs-pleret-002.jpg

Direktur MBS Pleret, Ustadz Kamiludin, MPd dalam pidato pembukaan prosesi wisuda menyampaikan bahwa sebelum mencapai tahap wisuda ini para santri terlebih dahulu melaksanakan serangkaian Ujian Pesantren, Tasmi’Al-Quran Bil Ghoib dan Yudisium. 

Direktur MBS Pleret juga berpesan kepada para wisudawan agar selepas lulus dari pesantren, para santri tetap bisa menjaga silaturahmi serta dapat mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama belajar di pesantren.

mbs-pleret-003.jpg

Para orang tua santri terlihat penuh haru dan bahagia ketika melihat anaknya menjalani prosesi wisuda. Ali Muakif, perwakilan wali santri menuturkan rasa terimakasih setinggi-tingginya kepada MBS Pleret yang telah mendidik putra-putrinya selama kurang lebih enam tahun menimba ilmu di pesantren. 

Harapan utamanya para santri MBS Pleret bisa tumbuh menjadi anak yang sholih dan mampu berbakti pada orang tua, serta ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan di lingkungan, keluarga, nusa, bangsa dan agama. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.