Pendidikan

Meriahnya 'Sitaya Goes To Transmart' yang Digelar  SDIT Ahmad Yani Malang

Rabu, 27 April 2022 - 08:24
Meriahnya 'Sitaya Goes To Transmart' yang Digelar  SDIT Ahmad Yani Malang Jajaran guru SDIT Ahmad Yani Malang di acara 'Sitaya Goes to Transmart' (Foto: SDIT Ahmad Yani Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Pada Jumat (22/4/2022) dan Senin (25/4/2022), SDIT Ahmad Yani Malang menggelar Stand Expo bertajuk 'Sitaya Goes To Transmart'

Dalam kegiatan yang difasilitasi  Yayasan Mata Hati milik Kak Acun dengan Transmart Malang ini ditampilkan berbagai kemeriahan acara, seperti kreasi siswa dan juga lomba tahfidz. Lomba tahfidz sendiri berjalan sangat meriah dengan persaingan ketat dari perwakilan TK se Malang Raya.

Hasan Albana selaku ketua pelaksana menuturkan bahwa momen pertama kalinya di Transmart ini dimanfaatkan dengan baik oleh sekolah. "Seluruh guru terlibat dalam kepanitiaan yang all out. Melalui giat lomba ini, besar harapan muncul bibit-bibit hafidz hafidzah yang berkarakter Islami dan berani," ujarnya.

Para juri nampak kesulitan menentukan juaranya karena semua peserta menampilkan yang terbaik. Sebanyak 30 peserta terjaring dalam babak penyisihan di hari Jumat dan pada hari Senin, 5 peserta berhak memasuki babak grand final.

Acara ini turut diramaikan Pengkisah Kak Wulan dari PPMI bersama boneka Somad yang membuat peserta lomba tertawa gembir. Melalui kisah, pesan yang disampaikan pun menjadi mudah diterima yakni tidak boleh mem-bully.

sitaya-trans-02.jpg

Tak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang reuni para alumni Sitaya dari smua angkatan. Bahkan secara khusus Nayla, salah satu alumni Sitaya ikut memeriahkan acara dengan membawakan kisah Islami menggantikan Dik Kayla, bintang utama yang berhalangan hadir.

Disusul penampilan memikat dari para siswa, seperti tampilan piano,  angklung, karate, tapak suci, robotik, science, dai, pidato bahasa Arab hingga bahasa Inggris. Tak lupa, ekstrakurikuler jurnalis cilik secara khusus membuat liputan khusus melaporkan setiap tampilan acara.

Acara yang menjadi meriah karena dipandu MC dari unsur guru dan siswa ini juga diisi bedah buku dan grand launching buku karya siswa yang dibina Ani, SPd.

Nurdiah Rahmawati selaku Kepala SDIT Ahmad Yani Malang menegaskan bahwa acara ini disajikan khusus untuk lebih meng-eksplore bakat-bakat kecil dalam tahfidz. "Serta bakat siswa Sitaya juga kita gali dan tampilkan untuk melatih karakter ananda semua," ucapnya.

Terpisah, Ketua PPDB Sitaya Anggeh, SPd mengaku senang karena bisa menginfokan keberadaan SDIT Ahmad Yani Malang ke masyarakat pada momen Ramadan ini di Transmart. "Dan bersyukur antusiasme masyarakat sangat tinggi," ungkapnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.