https://madiun.times.co.id/
Pendidikan

Taruni SMKN 2 Turen Wakili Jatim dalam Acara Jambore Nasional Generasi Hijau 2023

Rabu, 10 Mei 2023 - 02:32
Taruni SMKN 2 Turen Wakili Jatim dalam Acara Jambore Nasional Generasi Hijau 2023 Aminia Joan.

TIMES MADIUN, MALANGAminia Joan Ramadhani atau lebih akrab disapa Joan, Taruni kelas XI SMKN 2 Turen, Kabupaten Malang sekaligus Duta Pancasila Kecamatan Pagelaran, Malang lolos menjadi delegasi provinsi Jawa Timur dalam acara JAMBORE NASIONAL GENERASI HIJAU (JNGH) yang akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 31 Juli-4 Agustus nantinya.

Proses pendaftaran JNGH berlangsung dari tanggal 10 Februari s.d 20 Maret 2023 dan pengumuman delegasi yang lolos disampaikan secara online pada tanggal 31 maret 2023 melalui laman instagram @greengnrid.

Acara yang diadakan setiap tahunnya ini sangat dinantikan oleh seluruh pelajar Indonesia, karena menjadi salah satu ajang pertemuan pelajar seluruh Indonesia untuk membahas isu lingkungan yang ada di Indonesia.

 Joan merasa sangat bersyukur bisa lolos di event ini, karena event ini juga sudah lama ditunggu.

"Tak hanya itu dari ratusan pelajar seluruh Indonesia berlomba lomba berjuang untuk melewati rentetan seleksi diantaranya mengisi CV  membuat short essay yang membahas tentang food waste yaitu isu yang diangkat pada tahun ini, membuat vidio kampanye lingkungan, dan melengkapi berkas persyaratan,” ungkap pemilik akun Instagram @aminiajooooo, Selasa (9/5/2023).

Menurut Joan, JNGH merupakan ajang pertemuan pelajar SMA/SMK/SEDERAJAT terbaik yang peduli terhadap lingkungan, untuk saling bertukar pikiran mengenai isu sosial di Indonesial.

Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah semangat kepedulian para pelajar Indonesia terhadap lingkungan tak hanya itu kegiatan ini juga mendukung dalam persiapan Bonus Demografi atau lebih dikenal dengan "Indonesia Emas 2045" yang nantinya umur Indonesia genap menjadi 100 tahun dan mencetak generasi produktif di masa yang akan datang.

Joan juga berharap bisa belajar banyak hal saat JAMBORE NASIONAL GENERASI HIJAU nanti dan dapat memberikan solusi mengenai permasalahan lingkungan sekitar. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.