https://madiun.times.co.id/
Pendidikan

Indah dan Edukatif, Kawasan PSC Kota Madiun Jadi Jujukan Tempat Belajar Luar Kelas

Kamis, 01 September 2022 - 12:12
Indah dan Edukatif, Kawasan PSC Kota Madiun Jadi Jujukan Tempat Belajar Luar Kelas Siswa TK Siti Hajar 01 Kota Madiun mengikuti kegiatan luar kelas dengan senam bersama dan mewarnai di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) Kota Madiun. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MADIUNPahlawan Street Center (PSC) tak hanya dinikmati sebagai destinasi wisata buatan di tengah Kota Madiun. Tapi, aneka fasilitas menarik di PSC ternyata  juga cocok dijadikan tempat edukasi.  Puluhan siswa TK Siti Hajar 01 Kota Madiun misalnya, memilih PSC sebagai lokasi belajar yang dikemas dengan jalan-jalan, senam bersama dan mewarnai di miniatur patung Merlion, Kamis (1/9/2022).

Kepala TK Siti Hajar 01 Kota Madiun, Luluk Lukito mengatakan, PSC selain dikenal instagramable, juga tepat sebagai wahana edukasi. Siswanya sebanyak 77 anak, kata Luluk, dapat belajar di luar kelas sambil menikmati keindahan PSC.

Siswa-TK-Siti-Hajar-01-Kota-Madiun-2.jpg

"Belajar di luar kelas seperti di PSC ini sekaligus refreshing bagi anak-anak, juga akan bermanfaat mengembangkan imajinasi anak yang dapat dituangkan dalam gambar," kata Luluk.

Ya, sejak beberapa tahun terakhir, Pemkot Madiun menggenjot pengembangan kawasan Jalan Pahlawan untuk dijadikan destinasi wisata. Jalan mulai depan Stasiun KA Madiun, terhubung melintasi Kodim 0803 Madiun, kantor Bakorwil dan kini hingga Pasar Besar Madiun (PBM) terkoneksi dengan suasana lampu indah dan trotoar lebar. Juga dilengkapi fasilitas tempat duduk bagi warga.

Siswa-TK-Siti-Hajar-01-Kota-Madiun-3.jpg

Tak hanya itu, di titik dekat Balai Kota Madiun, juga dibangun miniatur ikonik beberapa negara. Misalnya bangunan Kakbah, patung Merlion, menara Paris, dan lainnya.

Luluk menambahkan, siswanya dengan diajak ke kawasan PSC juga mengenal beberapa ikon negara lain. "Intinya, tetap saja ada yang bisa dijadikan bahan belajar anak-anak untuk menambah wawasan," katanya.

Pekan ini, siswa TK Siti Hajar 01 Kota Madiun dikenalkan dengan tema Peceland yang bertujuan  mendekatkan mereka pada ikon ciri khas Kota Pendekar. Adapun kegiatannya,  dengan jalan-jalan di Kota Madiun, senam dan mewarnai bersama miniatur patung Merlion di Pahlawan Street Center (PSC). (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.