Pendidikan

Mahasiswa STAINU Madiun KPM di Magetan, Bupati Suprawoto: Ini Transfer Ilmu kepada Masyarakat

Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:53
Mahasiswa STAINU Madiun KPM di Magetan, Bupati Suprawoto: Ini Transfer Ilmu kepada Masyarakat Penerimaan dan pelepasan mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tahun 2022 STAINU Madiun di Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MAGETAN – Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Madiun melepas mahasiswanya untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Tahun 2022 di Kabupaten Magetan. Kegiatan pelepasan dan penerimaan mahasiswa KPM tersebut dilakukan di Pendapa Surya Graha, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Selasa (9/7/2022).

Ketua STAINU Madiun, KH. Anwar Sholeh Azzarkoni mengatakan, dalam kegiatan KPM para mahasiswa akan mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di kampus, kepada masyarakat Magetan.

"KPM di Magetan ini baru pertama kali, total 45 mahasiswa yang ikut. Harapannya nanti para mahasiswa bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh dari kampus kepada masyarakat Magetan, karena ini merupakan sebuah bentuk pengabdian," ujarnya Kepada TIMES Indonesia.

STAINU-Madiun-a.jpgBupati Magetan, Suprawoto saat memberikan 3 buku tulisannya kepada Ketua STAINU Madiun, KH. Anwar Sholeh Azzarkoni. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Selain melakukan kegiatan KPM, lebih lanjut Anwar menjelaskan, nantinya mahasiswa juga melakukan penelitian yang merupakan salah satu tugas mahasiswa semester 7.

"Nanti yang akan dilakukan oleh para mahasiswa tergantung dari analisa lingkungan, sehingga apa yang dibutuhkan dan apa yang bisa dilakukan oleh mahasiswa sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Juga ada dosen pengampu yang bisa di ajak diskusi terkait hal-hal yang perlu dilakukan di daerah tempat KPM berlangsung," jelasnya.

STAINU-Madiun-b.jpgMahasiswa STAINU Madiun di Pendapa Surya Graha Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto yang hadir dalam kegiatan Penerimaan dan Pelepasan Mahasiswa Peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAINU Tahun 2022 di Magetan berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membawa manfaat, tak hanya bagi mahasiswa tapi juga untuk masyarakat Magetan.

"Selain nanti masyarakat kita mendapat ilmu, para mahasiswa nanti juga mendapat pengalaman di lapangan, jadi ada proses transfer ilmu di situ. Jadi semua diuntungkan dan tidak ada yang dirugikan," kata Bupati Magetan, Suprawoto saat melepas mahasiswa STAINU Madiun yang akan mengikuti KPM. (*)

Pewarta : Aditya Candra
Editor : Bambang H Irwanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.