Olahraga

Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata

Sabtu, 20 Mei 2023 - 15:36
Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan Pariwisata Kejurnas Sprint Rally 2023 putaran kedua yang berlangsung di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Malang. (Foto: Maghrubio Javanoti/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Selain menjadi ajang unjuk kebolehan para pembalap, Kejurnas Sprint Rally 2023 yang di gelar di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Kabupaten Malang ini juga membawa dampak baik bagi Malang Raya. Utamanya dari sisi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan juga pariwisata. 

Dalam kejuaraan yang digelar selama dua hari ini, atau sejak Sabtu (20/5) - Minggu (21/5), ada sebanyak 155 peserta dari seluruh penjuru tanah air yang terkonfirmasi hadir di Malang. Kebanyakan dari mereka datang ke Malang dengan membawa keluarga, untuk sekalian berlibur. 

"Rata-rata bawa keluarga. Ada yang menginap di Batu, sekalian jalan-jalan. Jadi sekalian wisata," ucap Ketua penyelenggara Kejurnas Sprint Rally 2023 Putaran kedua, Eryanto Subaktiawan, dari Bintang Automotive, Sabtu (20/5/2023).

Karena acara berlangsung selama dua hari, maka dipastikan para peserta akan menginap di penginapan yang mereka inginkan. Dari pantauannya, ketika sudah banyak peserta yang hadir di Malang, banyak hotel di Kota Malang dan Kota Batu yang pengunjungnya penuh.

"Satu mobil bawa berapa anggota keluarga, tinggal mengalikan saja, jadi sangat banyak yang datang ke Malang," imbuhnya.

Menurutnya, Malang memang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pembalap. Selain tracknya yang sangat mumpuni, keindahan alam yang ada juga menjadi sebuah nilai plus yang bisa ditonjolkan. Sehingga para peserta yang biasanya jarang ikut dalam kompetisi, atau bahkan yang belum pernah ikut sebelumnya, juga tertarik untuk mencoba track di Malang ini.

Selain itu, gelaran rally ini juga diyakini akan dapat membantu upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah. Pasalnya, banyak pelaku UMKM yang juga dilibatkan dalam acara ini. Nampak juga banyak para pedagang kecil yang menjajakan daganganya di lokasi acara. Warga juga tampak antusias menyaksikan gelaran sprint rally ini. 

"Mudah-mudahan semakin lancar semua. Menguatkan UMKM juga kita adakan pemberdayaan ekonomi supaya naik lagi," pungkas Eryanto. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah (CR-457)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.