Olahraga

Wales vs Iran, Laga Krusial

Jumat, 25 November 2022 - 12:12
Wales vs Iran, Laga Krusial Kepimimpinan Gareth Bale (tengah) akan diuji saat Wales bersua Iran dalam laga kedua grup B Piala Dunia 2022 yang menentukan. (FOTO: FIFA)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Rekor penampilan ke-110 tidak akan berarti banyak bagi Gareth Bale kecuali dirinya bisa memberi kemenangan bagi Wales yang akan menghadapi Iran di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB nanti.

Pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium antara Wales dan Iran sepertinya dapat menentukan negara mana yang lolos ke 16 besar. 

Iran di laga perdana babak belur usai kalah 2-6 dari Inggris. Sedangkan Wales hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat.

Alireza-Beiranvand.jpgKiper Iran Alireza Beiranvand diragukan bisa tampil menghadapi Wales di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022. (FOTO: FIFA)

Artinya, hanya dengan Inggris memuncaki klasemen grup dan diprediksi menang atas Amerika Serikat, hanya kemenangan yang bisa menjamin langkah Wales atau Iran di Piala Dunia 2022.

Gareth Bale, kapten Wales yang mencetak gol penalti saat 1-1 melawan Amerika Serikat menyadari laga nanti menjadi krusial bagi Wales atau Iran. Keduanya harus menang demi menjaga peluang lolos ke fase gugur.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu fokus pada penampilan cap,” kata Bale, yang akan melewati Chris Gunter sebagai pesepakbola dengan penampilan terbanyak di Wales. "Saya hanya mencoba untuk fokus pada permainan (melawan Iran)," ucap pemain Los Angeles FC ini.

"Jelas, pada tingkat pribadi, ini merupakan pencapaian yang luar biasa, suatu kehormatan untuk mewakili negara saya berkali-kali, tetapi yang lebih penting adalah kami mencoba dan mendapatkan kemenangan melawan Iran dan mudah-mudahan kami bisa dan itu akan membuatnya lebih istimewa," imbuh mantan pemain Totenham Hotspurs dan Real Madrid ini.

Gol Bale saat melawan Amerika Serikat adalah yang ke-41 di level internasional dan gol pertama Wales di Piala Dunia selama 64 tahun, sekaligu menjadi poin pertama mereka di putaran final Piala Dunia sejak penampilan terakhir mereka pada 1958.

Di kubu Iran, pelatih Iran Carlos Queiroz dipusingkan dengan kondisi kiper utama Alireza Beiranvand. Kiper berusia 30 tahun itu mengalami cedera hidung saat melawan Inggris akibat bertabrakan dengan rekan sendiri Hosseini Majid. Ketiadaan Alireza Beiranvand membuat Inggris menghadirkan hujan gol di gawang Iran, dan ini jelas tak mau lagi diulang oleh Carlos Queiroz.

Prakiraan Pemain Wales:

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey; Chris Mepham, John Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Neco Williams; Gareth Bale; Kieffer Moore, Harry Wilson.

Prakiraan Pemain Iran:
Iran (5-4-1): Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Mortza Pouraliganji, Rouzbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Noorollahi, Ali Karimi, Ali Gholizadeh; Mehdi Taremi. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.