https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Alvaro Bautista Cetak Kemenangan Beruntun di Misano

Senin, 05 Juni 2023 - 09:07
Alvaro Bautista Cetak Kemenangan Beruntun di Misano Pembalap Aruba Ducati It, Alvaro Bautista menjadi raja Sirkuit Misano dengan menciptakan kemenangan beruntun di ajang World Superbike (WSBK) Misano 2023. (Aruba Ducati IT)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Pembalap Aruba Ducati It, Alvaro Bautista menciptakan kemenangan beruntun di ajang World Superbike (WSBK) Misano 2023. Alvaro memenangkan balapan superpole dan balapan kedua akhir pekan ini.

Tampil dengan warna livery yang berbeda, kali ini dengan warna kuning, Bautista mampu menaklukan Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia pada Minggu (4/6/2023). Pembalap Spanyol ini menambah catatan kemenangan keempatnya di musim ini menjadi 14 dari 15 balapan yang dilakoninya.

Meski mengawali start yang buruk, Bautista mampu mengungguli Toprak Razgatlioglu yang menempati posisi pertama dan rekan timnya Michael Ruben Rinaldi yang tepat didepannya sebelum tersingkir dari posisi ketiga saat memperebutkan podium.

"Mau merah atau kuning, saya memiliki feeling yang sama dengan motornya. Kami memiliki performa yang sama, jadi warnanya tidak masalah. Itu adalah akhir pekan yang sangat spesial untuk Ducati dan juga untuk saya karena, pada akhirnya, saya merasa setengah Italia setengah Spanyol karena saya telah bekerja dengan Ducati selama bertahun-tahun, dan saya merasa sangat baik. Tahun lalu, kami memenangkan dua dari tiga balapan tapi tahun ini kami melakukan hat-trick jadi saya senang," ungkap Bautista.

Pembalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK, Toprak Razgatlioglu sempat memimpin di tikungan 1 sebelum Rinaldi berjuang melewati rekan setimnya di tikungan 4 untuk naik ke posisi kedua.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi Bautista untuk maju dan menyalip rekan setimnya dan kemudian melewati Razgatlioglu di tikungan 8 di Lap 2. Dari sana, dia mampu mengungguli pembalap Turki tersebut. 

Kecelakaan Rinaldi membuat pembalap Motocorsa Racing, Axel Bassani bertarung diposisi ketiga dan berhadapan langsung dengna Jonathan Rea yang unggul sampai di lap ke 3.

Dengan begitu Bautista berhasil mengumpulkan 298 poin di putaran WSBK Emilia-Romagna 2023. Disusul Toprak dengan perolehan 212 poin dan Adrea Locatelli 150 poin.

"Rekor harus diperhatikan setelah saya pensiun, tetapi sekarang, kami harus terus bekerja dan mempertahankannya seperti ini," imbuhnya.

Berikut hasil race 2 WSBK Misano:

tabel.jpg

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.