https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Tiket WSBK Mandalika 2023, Ada Diskon 75 Persen Selama Januari

Jumat, 13 Januari 2023 - 10:34
Tiket WSBK Mandalika 2023, Ada Diskon 75 Persen Selama Januari Harga tiket presale WSBK 2023. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Ajang World Superbike (WSBK) akan kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia pada 3-5 Maret 2023. Penyelenggara memberikan promo tiket menarik bagi mereka yang ingin menyaksikan langsung WSBK Mandalika 2023.

Pada tahun sebelumnya, promo tiket berlaku menjelang hari H penyelenggaraan. Tahun ini, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, bersama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bagian dari ITDC Group menawarkan promo pembelian tiket WSBK diawal atau presale

“Jadi kalau tahun lalu, diskonnya yang besar di akhir penjualan. Jadi sekarang kita malah mulai tanggal ini (12/1/2023) memberikan diskon sangat besar yaitu 75 persen,” ucap Direktur Utama MGPA Priandhi Satria, dikutip dari keterangan persnya pada Jumat (13/1/2023). 

Priandhi mengatakan, diskon presale tiket WSBK tersebut dibuka mulai 12 hingga 30 Januari 2023 mendatang. Pemberlakuan diskon presale ini untuk mendukung supaya masyarakat dapat membeli tiket di awal. 

“Kategori tribun dulu kita bagi yang bagus dan yang biasa. Kalau beli sekarang, masyarakat dapatnya yang bagus dan kalau belinya telat, dapatnya yang biasa,” kata Priandhi. 

Priandhi menegaskan kembali, MGPA telah menyediakan diskon early bird sebesar 75 persen untuk semua kategori, yaitu general admission, regular grandstand, premium grandstand, premiere class, dan deluxe class dengan kuota terbatas. 

Dia menjelaskan, tiket terdiri dari 3 days pass (Jumat, Sabtu, Minggu) dimulai pada harga Rp250.000 – Rp1.250.000, Daily Pass (Minggu) dengan harga Rp250.000 – Rp1.250.000, Premiere Class dengan harga Rp5.500.000 dan Deluxe Class Rp3.500.000.

presale-WSBK-2023-2.jpg

“Penjualan diskon early bird 75 persen berlaku untuk seluruh kategori tiket, bagi masyarakat yang ingin menonton event WSBK dapat membeli tiket secara online melalui aplikasi Xplorin, Loket.com, Tiket.com, dan MyTours. Ayo beli sebelum kehabisan,” ujarnya. 

Berikan Dampak Positif

Sebelumnya, gelaran WSBK 2022 telah memberikan dampak positif di antaranya penyerapan tenaga kerja, pelibatan UMKM, peningkatan okupansi rata-rata hotel di kawasan dan sekitarnya, omzet sejumlah pelaku wisata, hingga perputaran ekonomi sebesar Rp24,38 miliar. 

“Kehadiran WSBK 2023 kami yakini dapat kembali memberikan berbagai dampak positif bagi masyarakat seiring dengan pemulihan pariwisata pasca dicabutnya kebijakan PPKM,” kata Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka.

Sementara menurut Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, hadirnya WSBK 2023 akan menggerakkan perekonomian tidak hanya di wilayah Mandalika NTB, tetapi juga wilayah sekitarnya seperti Bali. 

“Tidak saja wilayah NTB saja tapi juga wilayah Bali kemarin ikut merasakan pertumbuhan ekonomi. Contohnya, ratusan mobil sewaan harus dikirim dari Bali, meskipun Bali tidak memiliki sirkuit Mandalika tetapi dampak ekonominya terasa sampai ke Bali,” ujar Bamsoet, sapaannya. 

“Hadirnya event WSBK turut mendorong berkembangnya ekosistem motorsport di Indonesia, membangun perekonomian NTB pada khususnya serta menjadi country branding Indonesia kepada dunia,” ujarnya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.