Olahraga

Persela Tahan Imbang Madura United di Laga Uji Coba

Minggu, 08 Januari 2023 - 22:04
Persela Tahan Imbang Madura United di Laga Uji Coba Winger Persela, Imas Tri Pamungkas sedang menguasai bosa, dalam laga uji coba kontra Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (8/1/2023). (FOTO: Persela for TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, LAMONGANPersela Lamongan mampu menahan imbang Madura United dengan skor 0-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (8/1/2023).

Hasil imbang ini membuat Pelatih Persela, Budiardjo Thalib merasa cukup puas, karena lawan yang dihadapi bukanlah tim sembarangan.

"Saya cukup puas ya, apalagi lawan kita hari ini ada di atas level kita. Mereka bermaterikan pemain-pemain bintang, pemain kelas 1 di liga Indonesia. Terima kasih kepada staf pelatih dan pemain yang sudah bekerja keras," kata Budiardjo, usai laga.

Selain dari segi hasil, hal lain yang membuat juru taktik kelahiran Makassar itu senang adalah penampilan skuat Laskar Joko Tingkir yang menurutnya telah memperlihatkan peningkatan.

"Saya melihat anak-anak bermain begitu luar biasa sore hari ini. Begitu Bisa mengembangkan apa yang saya instruksikan, bermain dengan compact defense dan counter attack, itu bisa mereka jalankan dengan baik," tuturnya.

Tak hanya itu, pada laga uji coba kontra Madura United ini, Budiardjo menyebut anak asuhnya juga tampil cukup percaya diri. Hal itu menjadi hal yang positif bagi Persela untuk menghadapi lanjutan Liga 2.

"Mental anak-anak cukup bagus, percaya diri lebih tinggi. Mudah-mudahan di pertandingan sesungguhnya bisa terjadi seperti ini dan bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Meski cukup puas dengan penampilan yang disuguhkan anak asuhnya, namun pelatih berusia 52 tahun itu tak menampik bahwa Persela masih memiliki banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

"Terutama penambahan fisik lagi, kemudian sistem kita bermain, transisinya, kemudian aliran bola dari tengah ke depan dan finishing," kata Budiardjo.

Untuk diketahui, laga kontra Madura United ini menjadi uji coba kedua yang dijalani Persela dalam masa persiapan menyambut lanjutan Liga 2, setelah pada uji coba pertama menjajal tim amatir asal Bojonegoro. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.