https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Cabut dari Madrid, Benzema Dikabarkan Susul Ronaldo ke Al-Ittihad 

Senin, 05 Juni 2023 - 13:38
Cabut dari Madrid, Benzema Dikabarkan Susul Ronaldo ke Al-Ittihad  Karim Benzema disebut bakal reuni dengan Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi Al-Ittihad. (foto: Real Madrid)

TIMES MADIUN, JAKARTAReal Madrid mengkonfirmasi kepergian Karim Benzema dari Santiago Bernabeu. Pemain Prancis itu telah membela Real Madrid selama 14 tahun dan menghasilkan banyak gelar, termasuk lima tropi Liga Champions dan empat mahkota La Liga.

Pemain berusia 35 tahun itu disebut akan bergabung dengan tim Liga Pro Saudi Al-Ittihad, di mana ia akan bermain bersama mantan rekan setimnya di Madrid Cristiano Ronaldo.

Sebuah laporan menyebutkan, Karim Benzema segera menandatangani kesepakatan senilai lebih dari 340 juta poundsterling atau sekitar Rp6,287 triliun.

Kontrak Karim Benzema dengan Real Madrid memang berakhir pada akhir bulan ini. Mantan pemain Lyon ini mengakhiri karirnya di Spanyol dengan mencetak penalti penyama di menit ke-72 melawan Athletic Bilbao, Minggu (4/6/2023) waktu setempat.

Beberapa jam kemudian, Real Madrid memberikan pengumuman resminya. "Real Madrid dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri periode brilian dan tak terlupakan sebagai pemain untuk klub kami.

"Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayangnya kepada siapa yang telah menjadi salah satu legenda terbesar kami.

"Karier Karim di Real Madrid telah menjadi contoh perilaku dan profesionalisme, dan telah mewakili nilai-nilai klub kami. Karim berhak menentukan masa depannya.

"Madridistas dan semua fans di seluruh dunia telah menikmati sepak bola magis dan uniknya, yang membuatnya menjadi salah satu mitos besar klub kami dan salah satu legenda besar sepakbola dunia.

"Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya, dan kami mendoakan yang terbaik untuknya dan seluruh keluarganya dalam fase baru dalam hidupnya."

Karim Benzema bergabung dengan Real dari Lyon pada 2009 dan telah memainkan peran kunci dalam salah satu periode tersukses dalam sejarah klub.

Bersama Real Madrid, Karim Benzema meraih lima gelar Liga Champions, empat mahkota La Liga, tiga trofi Copa del Rey dan Ballon d'Or 2022. Semua gelar itu mengokohkannya sebagai salah satu ikon sepakbola modern.

Karim Benzema juga menempati urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa dengan  353 gol dalam 647 pertandingan. Adapun pencetak gol terbanyak Real Madrid adalah Cristiano Ronaldo dengan 450 gol. 

Acara perpisahan terpisah akan diadakan Selasa depan, 6 Juni, di Ciudad Real Madrid dengan presiden klub Florentino Perez akan hadir. (*)

Pewarta : Wahyu Nurdiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.