Olahraga

Erwin Ramdani Jadi Korban Kemenangan Persib, Ahmad Figo Minta Maaf

Senin, 12 September 2022 - 14:06
Erwin Ramdani Jadi Korban Kemenangan Persib, Ahmad Figo Minta Maaf Pemain Persib Bandung harus dilarikan ke rumah sakit akibat cedera yang dialaminya saat bertandang ke kandang Arema FC, pada Minggu (11/9/2022). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, MALANG – Aksi sportivitas ditunjukkan oleh pemain muda Arema FC Achmad Figo. Dia secara langsung meminta maaf pada Erwin Ramdani atas insiden yang terjadi saat Arema FC menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (11/9/2022).

"Saya sudah bertemu dan meminta maaf dengan Mas Erwin, jujur tidak ada maksud untuk mencederai, saat mengambil bola mas Erwin terjatuh mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf pada mas Erwin," ungkap Figo, pemain Arema FC

Insiden dalam laga Arema FC vs Persib Bandung, terjadi pada menit ke 83 itu membuat Erwin harus ditarik keluar. Dia juga langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut di RS Wava Huasada pada malam harinya. Pagi ini Erwin bertolak menuju Bandung bersama tim Persib. 

Dalam pertemuannya dengan Erwin Ramdani di Bandara Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang pada Senin pagi (12/9/2022) tersebut Figo mengaku banyak mendapatkan masukan.

Arema-FC-vs-Persib-Bandung-2.jpg

Salah satunya Erwin mendorong Figo agar tidak mengubah karakter bermain."Dalam pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan  jangan sampai dirubah setelah insiden ini," urai Figo. 

Laga melawan Persib Bandung memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan pressing ketat, hal ini membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi. 

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana mengapresiasi tindakan sportif Figo yang meminta maaf pada Erwin Ramdani tersebut.

 "Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas. Saya juga yakin situasi di lapangan tidak ada maksud bagi Figo untuk mencederai lawan," ungkap Gilang.

Arema FC Tumbang 

Persib Bandung berhasil melakukan comeback saat melawan Arema FC dalam lanjutan pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023.

Arema FC yang lebih dulu unggul 1-0, harus menelan kekalahan usai Persib menyalip dengan dua gol. Laga ini merupakan debut Javier Roca eks pelatih Persik Kediri sebagai arsitek baru Arema FC.

Debut perdana Javier Roca di Arema FC harus ternoda dengan hasil tak menyenangkan. Arema FC  dibungkam Persib Bandung dengan skor 1-2, Minggu (11/9/2022).

Arema FC sejatinya unggul lebih dulu lewat lesakan Dedik Setiawan di menit ke-45. Keunggulan ini terjaga hingga turun minum. Pada babak kedua, Persib Bandung yang tertinggal, sukses mengukir comeback lewat Beckham Putra (49') dan David da Silva (88'). Persib Bandung menang 1-2 atas tuan rumah Arema FC.

Javier Roca Akui Keunggulan Persib Bandung

Pelatih Arema FC, Javier Roca menilai Persib Bandung tampil lebih agresif. Ia pun mengungkap ada dua penyebab yang membuat performa anak asuhnya menurun dalam laga ini.

“Yang pertama mental, kedua itu fisik. Secara permainan kami bisa menguasai bola. Sebenarnya secara permainan kami bisa menguasai. Tapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Hasil ini membuat Arema  FC harus mematangkan persiapan jelang derbi Jatim pada pekan 10 BRI Liga 1 2022. Arema FC pada pekan depan akan bertandang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu 17 September 2022.

Hasil Lengkap BRI Liga 1 2022 Pekan ke-9

Madura United 1-0 Bhayangkara FC

PSIS Semarang 3-2 Persikabo 1973

Borneo FC 2-2 Persita Tangerang

Bali United 6-0 Dewa United

PSS Sleman 2-1 Persis Solo

RANS Nusantara FC 1-1 Persik Kediri

PSM Makassar 3-0 Persebaya Surabaya

Arema FC 1-2  Persib Bandung

Barito Putera 0-1 Persija Jakarta

Top Skor BRI Liga 1 2022 hingga 11 September 2022

9 Gol - Matheus Pato (Borneo FC)

8 Gol -  David da Silva ( Persib)

7 Gol - Ilija Spasojevic (Bali United)

6 Gol - Lulinha (Madura United)

5 Gol - Gustavo Tocantins (Persikabo 1973), Privat Mbarga (Bali United), Michael Krmencik (Persija Jakarta).(*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.