Olahraga

Resmi! Aji Santoso Tetap Latih Persebaya Surabaya Musim 2021

Kamis, 25 Februari 2021 - 14:23
Resmi! Aji Santoso Tetap Latih Persebaya Surabaya Musim 2021 Aji Santoso memantau anak asuhnya pada salah satu sesi latihan tahun lalu. (Foto: Persebaya.id)

TIMES MADIUN, SURABAYAAji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya resmi mengumumkan tetap bertahan bersama tim kebanggaan Bonek Mania untuk musim 2021 yang akan datang.

Aji mengaku telah melakukan komunikasi secara intens dengan manajemen Persebaya sejak Rabu (24/2/2021) kemarin.

Aji Santoso b

"Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," ungkapnya.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra, kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," lanjut pelatih berlisensi AFC A Pro ini.

Pria yang pernah membawa Persebaya juara ini juga mengapresiasi langkah cepat manajemen yang secara profesional menawarkan perpanjangan kontrak baru.

Kedekatan emosional Aji dengan klub berjuluk Bajol Ijo ini bukan tanpa alasan.

"Saya ini pernah tercatat sebagai pemain Persebaya, saya juga pernah bawa Persebaya juara sebagai juara. Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak melatih tim Persebaya. Kalau masalah kontrak ataupun lainnya bisa dicarikan solusi, saya tidak terlalu masalah," paparnya.

Setelah resmi tetap melatih, Aji mengaku akan langsung menggeber tim untuk gelaran pra musim 2021, Piala Menpora.

Ia menjadwalkan pada awal bulan Maret, seluruh penggawa Green Force sudah bisa melakukan sesi latihan perdana.

"Yang jelas saya harus harus mempersiapkan tim untuk latihan perdana. Saya juga harus membikin program untuk tim Persebaya sampai menjelang tanggal 20 (Piala Menpora)," ucap Aji.

Aji Santoso c

Saat ditanya soal komposisi pemain, pria kelahiran Kepanjen Malang ini mengaku akan tetap mempertahankan skuad musim lalu. Dengan menurunkan kekuatan pemain lokal pada turnamen pra musim 2021.

"Kita masih berusaha mempertahankan skuad, seperti yang kita umumkan ke media sejak awal. Harusnya para pemain mendengar kabar itu. Tinggal nanti manajemen berbicara dengan pemain," jelasnya.

Berkat tangan dingin Aji Santoso, Persebaya Surabaya tercatat telah menorehkan juara turnamen pra musim tahun 2020. Berikutnya, Persebaya juga berhasil finis di urutan kedua pada klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.(*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.