https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Juara Bertahan Italia Pastikan Lolos ke Euro 2024

Selasa, 21 November 2023 - 10:03
Juara Bertahan Italia Pastikan Lolos ke Euro 2024 Italia memastikan tiket ke putaran final Euro 2024 usai menahan imbang Ukraina (Foto: UEFA)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Juara bertahan Italia akhirnya memastikan satu tiket ke putaran final Euro 2024 setelah di laga terakhir kualifikasi menahan imbang ruan rumah Ukraina 0-0, Selasa (21/11/2023).

Dalam laga sengit dari Grup C yang digelar di Leverkusen itu, Gli Azzurri mjencatat lebih banyak peluang, di antaranya melalui upaya Federico Chiesa dan  Nicolo Barella.

Peluang terbaik anak asuh Luciano Spalletti adalah ketika Davide Frattesi berhasil menerobos masuk kotak penalti, namun aksinya digagalkan kiper Ukraina Anatoliy Trubin.

Sementara Ukraina sendiri tampil berbahaya melalui serangan balik. Salah satu peluang adalah ketika tembakan Georgiy Sudakov bisa ditepis kiper Gianluigi Donnarumma.

Pertandingan di babak kedua juga berjalan intens dan Donnarumma dipaksa melakukan aksi gemilang untuk menghentikan aksi Mykhailo Mudryk mencetak gol.

Hingga laga usai, skor tanpa gol tak berubah dan mengirim Italia ke putaran final Euro 2024 sebagai runner-up Grup C, sementara Ukraina masuk ke babak play-off. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.