Olahraga

Ramadhan Sananta Cetak Gol Debut, Kisahnya Setelah Dipanggil Timnas Indonesia

Senin, 26 Desember 2022 - 19:45
Ramadhan Sananta Cetak Gol Debut, Kisahnya Setelah Dipanggil Timnas Indonesia Ramadhan Sananta melakoni debut untuk Timnas Indonesia saat melawan Curacao beberapa waktu lalu. (Foto: detik)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta mencetak gol debutnya untuk skuad Garuda saat berhadapan melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022).

Sananta mencetak gol pada menit 68 atau gol kelima Timnas Indonesia ke gawang Brunei Darussalam. Ramadhan Sananta adalah pemain termuda yang dipanggil Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2022.

Tidak Terduga Dipanggil Timnas Indonesia

Nama Ramadhan Sananta memang sebelumnya kurang dikenal. Dia mulai moncer saat memperkuat PSM Makassar pada musim ini. Dari catatan yang ada, dia sudah bermain sebanyak 7 kali di Liga 1 dan mampu mencetak 3 gol.

Catatan ini lah yang membuat pelatih Shin Tae Yong kepincut oleh pemain kelahiran Riau ini. Ramadhan Sananta sendiri melakukan debut bersama Timnas Indonesia pada 24 September 2022 saat Timnas Indonesia melawan Curacao. Dia bermain dua kali melawan tim yang sama pada ajang ujicoba internasional tersebut.

Awal Karir Ramadhan Sananta

Kisah Ramadhan Sananta muda memulai karirnya sebagai pesepakbola saat menimba ilmu di Asian Schools Football. Kemudian dia berpindah ke PPLP Kepulauan Riau pada tahun 2020.

Setahun berselang, Sananta menguji nasib di tim amatir PS Harjuna Putra. Penampilan apiknya membuat tim Liga 1 Persikabo 1973 kepincut dan mengontraknya untuk bermain pada musim 2021. Debut Ramadhan Sananta dilakukan pada 3 Februari 2022 saat melawan Bali United.

Pada musim 2022, Ramadhan Sananta berpetualang ke PSM Makassar. 15 Agustus 2022 menjadi debut pertamanya untuk PSM Makassar pada Liga 1 saat bermain melawan Rans Nusantara. Karirnya meroket saat dia mampu mencetak dua gol ke gawang Persib Bandung ketika PSM Makassar mengalahkan Persib Bandung dengan skor telaj 5-1. (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.