https://madiun.times.co.id/
Olahraga

Tahan Imbang, Thailand Bikin Timnas Futsal Indonesia Gagal Pastikan Medali Emas Hari Ini

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:38
Tahan Imbang, Thailand Bikin Timnas Futsal Indonesia Gagal Pastikan Medali Emas Hari Ini Timnas Futsal Indonesia saat bertanding di Piala AFF (FOTO: PSSI.org)

TIMES MADIUN, MALANGTimnas Futsal Indonesia mengakhiri laga kontra Thailand dengan hasil imbang 1-1. Meski tertahan, namun Timnas Futsal masih memiliki kans untuk meraih medali emas.

Satu poin yang didapatkan membuat Timnas Futsal tetap berada di puncak klasemen dengan 8 poin, sedangkan Thailand berada di posisi kedua dengan 7 poin. Thailand masih memiliki sisa laga yakni melawan Vietnam pada 20 Mei nanti, laga itu akan menentukan posisi akhir Timnas Futsal Indonesia di klasemen.

Dalam laga yang digelar di Ha Nam Gymnasium, Vietnam, pada Rabu (18/5/2022), Timnas Futsal Indonesia lebih dulu bermain menekan, Thailand berusaha mencuri gol lewat tembakan spekulasi namun bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Futsal Muhammad Al-Bagir yang bermain gemilang.

Timnas Futsal Indonesia, berusaha bermain sistematis dengan menguasai ritme permainan. Peluang yang dihasilkan oleh Samuel Eko masih belum berbuah gol.

Thailand berusaha mencuri celah, melalui Apiwat Chaemcharoen berusaha membongkar ketangguhan Muhammad Al-Bagir, namun belum berhasil. Tidak ada gol tecipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Timnas Futsal Indonesia berusaha mengepung pertahanan Thailand, usaha dari sektor kanan dan kiri terus dilakukan, namun pertahanan Thailand masih cukup tangguh.

Permainan menyerang Timnas Futsal Indonesia ternyata tidak berimbang dengan konsentrasi di area pertahanan, akibatnya di menit ke-23 pemain Thailand Apiwat Chaemcharoen sukses mencuri gol. Gol terjadi setelah sepakannya mengenai kaki dari pemain Timnas Futsal Indonesia. 1-0 Timnas Futsal Indonesia tertinggal.

Usai tertinggal, Timnas Futsal Indonesia langsung merespons dengan menyamakan kedudukan. Gol dicetak oleh Ardiansyah Runtuboy yang memanfaatkan bola muntahan yang gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Timnas Futsal Thailand. Skor berubah  sama kuat 1-1.

Setelah gol itu, Timnas Futsal Indonesia dan Thailand sama-sama bermain menyerang. Jual beli serang terus terjadi hingga laga memasuki menit-menit akhir. Sayang, tak ada tambahan gol lagi yang tercipta hingga pertandingan di ajang SEA Games 2021 itu selesai. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.