Olahraga

Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Curacao

Selasa, 20 September 2022 - 15:42
Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Perkuat Timnas Indonesia Hadapi Curacao Pemain Timnas Indonesia berlatih ringan di Stadion Sidolig, Bandung, sejak hari Senin (19/9) untuk persiapan laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan vs Curacao tanggal 24 dan 27 September. (FOTO: PSSI)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Dua pemain Timnas Indonesia yang bermain di Liga Slovakia, Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri berangkat bersama dari Slovakia menuju Indonesia. Keduanya pulang ke Indonesia untuk mengikuti persiapan laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan Curacao tanggal 24 dan 27 September.

Selain Witan Maulana (AS Trencin) dan Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlaté Moravce), pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memanggil empat pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri. 

Egy-Sulaeman.jpgPemain Timnas Indonesia Egy Sulaeman mengikuti latihan jelang laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan vs Curacao tanggal 24 dan 27 September. (FOTO: PSSI)

Empat pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk pertandingan melawan Curacao itu adalah Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan) dan Sadill Ramdani (Sabah FC, Malaysia). Total ada 23 pemain yang dipanggil untuk laga ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam dua pertandingan. Laga pertama dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Setelah itu, Timnas Indonesia akan menjamu Curacao di Stadion Pakansari, Bogor Selasa (27/9/2022).

Elkan-William-Tio-Baggott.jpgElkan William Tio Baggott, pemain yang merumput di Gillingham FC, Inggris bergangung dengan Timnas Indonesia untuk laga FIFA Match Day antara Timnas Indonesia melawan vs Curacao tanggal 24 dan 27 September. (FOTO: PSSI)

Dalam persiapan FIFA Match Day tersebut, Timnas Indonesia sudah memulai latihan di Stadion Sidolig, Bandung, sejak hari Senin (19/9) kemarin. Latihan dipimpin langsung Shin Tae-yong.

Shin Tae yong Buta Kekuatan Curacao 

Dikutip dari laman resmi PSSI, Shin Tae yong yang baru saja mengantar Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan mengatakan, persiapan akan dialukukan sebaik mungkin.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini mengaku tidak tahu mengenai kekuatan calon lawannya tersebut. 

"Jujur tidak tahu tentang Curacao. Kami akan analisa tentang tim seperti apa dan bagaimana taktinya," ucapnya.

Meski tidak terlalu terkenal dalam kancah sepakbola dunia, Curacao yang merupakan negara dari Kepulauan Karibia tidak bisa dianggap enteng oleh Timnas Indonesia.

Cuaraco saat ini memiliki peringkat ke-84 FIFA. Sementara Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi ke-155 dunia. (*)

Dua Muka Baru

Untuk pertandingan kali ini, Shin Tae yong memanggil dua pemain baru. Meraka adalah Muhammad Ramadhan (PSM Makassar) dan Muhammad Ferrari (Persija Jakarta). Kedua pemain ini tampil bagus di klubnya masing-masing. Untuk namanya yang terakhir, adalah kapten Timnas Indonesia U-20 yang tampil taktis di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.


Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk lawan Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners
2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce
3. Witan Sulaeman - AS Trencin
4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC
5. Saddil Ramdani - Sabah FC
6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
7. Fachruddin Aryanto - Madura United
8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya
9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya
10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya
11. Rachmat Irianto - Persib Bandung
12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
13. Marc Klok - Persib Bandung
14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta
15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta
16. Muhammad Riyandi - Persis Solo
17. Yakob Sayuri - PSM Makassar
18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar
19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973
20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973
21. Muhammad Rafli - Arema FC
22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
23. Nadeo Arga Winata - Bali United.

Rencananya, dua laga Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) dan di Stadion Pakansari, Bogor Selasa (27/9/2022) akan disiarkan langsung oleh Indosiar. (*)
 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.