Olahraga

Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador Hindari Kejutan Kuda Hitam

Rabu, 23 November 2022 - 16:36
Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador Hindari Kejutan Kuda Hitam Tim Matador Spanyol memburu trofi Piala Dunia keduanya (Foto: AP)

TIMES MADIUN, JAKARTASpanyol dihadapkan pada laga yang tak mudah pada  partai perdana mereka di Piala Dunia 2022. Tim kuda hitam Kosta Rika menanti, Rabu (23/11/2022).

La Roja mendarat di Qatar dengan ambisi memenangi kembali trofi Piala Dunia, setelah pertama kali merengkuhnya pada edisi 2010.

Namun kekuatan tim Matador kali ini sedikit berbeda dengan mereka baru mengunci tiket ke penampilan ke-16 mereka di Piala Dunia dengan kemenangan di laga terakhir kualifikasi kontra Swedia.

Dengan sejumlah kejutan sudah terjadi di Piala Dunia 2022 ini, Spanyol harus tampil maksimal jika tak ingin dipermalukan di laga perdana mereka pada Grup E ini.

Apalagi sang lawan, Kosta Rika bukan tim sembarangan. Wakil CONCACAF ini sukses meraup tiga poin di laga perdana pada 3 dari 5 partisipasi di Piala Dunia.

Los Ticos juga bakal berupaya mengulang rekor apik mereka di Piala Dunia 2014 silam. Kala itu mereka melaju ke perempat final dengan menjuarai grup yang berisi Uruguay, Italia dan Inggris. Sayang perjalanan mereka dihentikan Belanda lewat adu penalti.

Kedua tim ini memang belum pernah bentrok di Piala Dunia. Namun Spanyol bisa percaya diri dengan rekor tak terkalahkan mereka (2 kali menang 1 kali imbang) lawan Kosta Rika di laga persahabatan.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN SPANYOL:
Unai Simon; Dani Carvajal, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Sergio Busquets, Gavi, Pedri; Marcos Asensio, Alvaro Morata, Dani Olmo.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KOSTA RIKA:
Keylor Navas; Carlos Martinez, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo; Gerson Torres, Celso Borges, Yeltsin Tejada, Jewison Bennette; Anthony Contreras, Joel Campbell.

Mampukah Spanyol menundukkan Kosta Rika, ataukah sebaliknya akan terjadi lagi kejutan di Piala Dunia 2022 ini? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.