Olahraga

Gagal Cetak Gol Saat Gawang Melompong, Ini Kisah Hansamu Yama Kembali ke Timnas

Senin, 26 Desember 2022 - 22:03
Gagal Cetak Gol Saat Gawang Melompong, Ini Kisah Hansamu Yama Kembali ke Timnas Hansamu Yama saat memperkuat Timnas Indonesia pada sebuah laga ujicoba beberapa waktu lalu. (Foto: Fernando Randi/bolasport)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Timnas Indonesia berhasil menang 7-0 melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022). Namun yang justru menjadi pembicaraan adalah Hansamu Yama, bagaimana kisahnya?

Kemenangan 7-0 Indonesia atas Brunei sebenarnya didapat dengan penuh perjuangan. Pada babak pertama mereka hanya unggul 2-0. Kesempatan kemudian datang untuk mencetak gol ketiga saat Asnawi Mangkualam merangsek dari sisi kanan hingga masuk kotak penalti.

Umpan dia lepaskan ke depan mulut gawang yang tidak dijaga oleh siapapun. Ada Hansamu Yama di depan gawang yang sebenarnya tinggal mendorong bola agar bisa tercipta gol. Tapi takdir berkata lain, sepakan Hansamu Yama di depan gawang yang sudah kosong justru melambung tinggi di atas mistar.

Tidak heran jika kemudian netizen memberi kritikan. Mayoritas heran kenapa Hansamu Yama bisa gagal mencetak gol dari jarak sangat dekat ditambah tidak ada kiper dan pemain Brunei yang menghalangi.

Beruntung meski gagal menambah pundi gol Indonesia, pemain lain kemudian dengan tenang menambah pundi pundi gol Timnas ke gawang Brunei.

Kembali ke Timnas Setelah 3 Tahun

Meski dicibir netizen, mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Hansamu Yama kembali ke Timnas Indonesia setelah terakhir kali memperkuat skuad Garuda 3 tahun silam. Tepatnya pada 10 Oktober 2019 saat Indonesia melawan Uni Emirat Arab pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Saat itu, Indonesia terbantai 5-0.

Pasca laga tersebut, Hansamu Yama tidak lagi bermain untuk Timnas Indonesia. Di laga sisa kualifikasi Piala Asia 2023, dia menderita cedera. Karena cederanya inilah, dia kemudian menghilang dari berbagai ajang internasional yang diikuti Timnas Indonesia.

Penampilan apiknya bersama Persija Jakarta musim ini membuat Shin Tae Yong kembali melirik Hansamu untuk kembali ke Timnas Indonesia. Sebelum menjalani TC bersama Timnas, dia sudah bermain sebanyak 8 kali untuk Persija di kompetisi Liga 1.

Di Timnas Indonesia sendiri Hansamu Yama harus bersaing dengan beberapa stoper yang lain seperti Fachrudin Aryanto, Jordi Amat hingga Rizky Ridho. (*)

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.