Olahraga

Kalahkan Chelsea, Leicester City Juara FA Cup

Minggu, 16 Mei 2021 - 14:15
Gol Roket Tielemans Bawa Leicester City Juara FA Cup Penutup musim yahg membahagiakan bagi Leicester (Foto: lcfc.com)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Chelsea harus merelakan peluang meraih trofi lebih dari satu di musim ini. Di laga Final FA Cup, the Blues takluk dari Leicester City dengan skor tipis 0-1, Sabtu (15/5/2021) malam WIB.

Bermain di stadion Wembley skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut rupanya belum bisa move on setelah menderita kekalahan dari Arsenal 13 Mei lalu.

Leicester City 2

Chelsea memang menguasai pertandingan, dalam statistik bahkan hingga 65% penguasaan bola. Chelsea bahkan berhasil melakukan 13 tembakan dan tiga tendangan ke arah gawang Leicester, namun masih mentok dan belum mampu menjebol gawang Kasper Schmeichel.

Bandingkan dengan Leicester, penguasaan bola skuad asuhan Brendan Rodgers hanya 35%. Bahkan hanya mampu melakukan enam tendangan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Namun satu-satunya tendangan yang mengarah ke gawang adalah gol kemenangan yang dicetak Youri Tielemans di menit ke-63.

Gol kemenangan Leicester ini dicetak melalui tendangan roket dari luar kotak penalti.

Sebenarnya Chelsea juga mampu mencetak gol di laga ini, namun gol dari Ben Chillwell dianulir wasit karena dinyatakan offside dalam pemeriksaan VAR.

Kekalahan ini pun menjadi kerugian bagi Chelsea, apalagi jelang laga final Liga Champions menghadapi Manchester City. Mental para pemain pastinya akan down, sekarang tinggal bagaimana Thomas Tuchel membangkitkan lagi semangat juang skuad asuhannya.

Sementara itu, bagi Leicester keberhasilan ini menjadi penutup musim yang membahagiakan. Kemenanganan ini juga menjadi trofi juara pertama sepanjang sejarah klub di FA Cup.

Yang lebih membahagiakan lagi, di final kali ini suporter kedua tim bisa hadir langsung di Stadion Wembley. Para suporter yang telah menjalani serangkaian tes bisa menikmati euforia pertandingan yang sudah lama tidak bisa disaksikan langsung di stadion akibat pandemi covid-19.

Prestasi mereka sejauh ini hanya sebagai runner up sebanyak empat kali. Itu pun setengah abad yang lalu. The Foxes meraih predikat sebagai yang kedua pada musim, 1948–49, 1960–61, 1962–63, 1968–69. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.