Olahraga

Depak Cristiano Ronaldo, Manchester United Makin Gahar

Sabtu, 07 Januari 2023 - 12:01
Depak Cristiano Ronaldo, Manchester United Makin Gahar Cristiano Ronaldo sewaktu masih berseragam Manchester United. (FOTO : Instagram Cristiano Ronaldo)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Keputusan Manchester United (MU) mendepak sang mega bintang Cristiano Ronaldo sempat mendapat keraguan dari beberapa suporter fanatiknya. 

Sebab, tahun lalu pemilik nomor punggung iconik 7 itu masih menjadi tulang punggung klub yang bermarkas di Old Trafford. Sang bintang dari portugal itu menjadi top skor klub dengan mencetak 18 gol di liga Inggris. 

Namun, kepergian pemain yang akrab disapa CR7 itu tak begitu berpengarus terhadap performa permainan MU. Justru, setelah ditinggal Ronaldo permainan MU lebih meningkat. 

Hal tersebut terbuti dari lima laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti klub yang berjuluk setan merah itu, mereka mampu meraih poin penuh dengan melibas semua lawannya dengan hasil kemenangan. 

Klub yang menjadi korban kebangkitan MU setelah kepergian Ronaldo yakni Burnley dengan skor 2-0 pada ajang Carabao Cup pada Kamis, (22/12/2022) lalu.

Kemudian membantai Nottingham Forest 3-0 di Liga Inggris pada Rabu (28/12/2022). Kemudian menutup akhir tahun 2022 dengan meredupkan Wolves dengan skor tipis 1-0 di liga inggris. 

Keganasan The Red Devils semakin tak terbendung menyambut tahun baru 2023. Menjamu Bournemounth di Old Trafford pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (4/1/2022) MU kembali menang dengan skor telak 3-0. 

Terakhir pada laga lanjutan FA Cup Sabtu (7/1/2022) dini hari, klub yang dilatih Erick Ten Hag kembali melibas Everton dengan skor 3-1. Dengan hasil ini MU berhasil melaju ke babak selanjutnya. 

Seperti yang diketahui, Megabintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo telah mengumumkan akhir kerja sama dengan Manchester United pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. 

Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya dan Man United telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Kontrak kerja sama antara Cristiano Ronaldo dan Man United sejatinya berlaku hingga akhir Juni 2023. 

Artinya, Ronaldo dan Man United sepakat mengakhiri kerja sama ketika durasi kontrak antara kedua pihak masih tersisa sekitar tujuh bulan. 

Sebelum Piala Dunia 2022 dimulai, Ronaldo menghebohkan dunia sepak bola dengan komentar yang ia utarakan dalam wawancara eksklusif bersama jurnalis Inggris Piers Morgan. 

Dalam wawancara itu Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa dirinya merasa dikhianati oleh Man United. Dia pun mengaku tidak memiliki rasa hormat kepada pelatih Setan Merah saat ini, Erik ten Hag. 

Pernyataan Cristiano Ronaldo dalam wawancara bersama Piers Morgan menghadirkan kontroversi di sekitar kubu Setan Merah. Setelah itu, Manchester United langsung mengambil langkah untuk menindaklanjuti pernyataan kontroversial Ronaldo itu dengan pemutusan kontrak. (*)

Pewarta : Rohmadi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.