Olahraga

Perkuat Lini Belakang, Persik Datangkan 2 Eks Bek Macan Kemayoran 

Senin, 09 Januari 2023 - 23:41
Perkuat Lini Belakang, Persik Datangkan 2 Eks Bek Macan Kemayoran  Rangga Widiansyah saat bermain bersama Persik (FOTO: dok Persik)

TIMES MADIUN, KEDIRI – Lini belakang menjadi salah satu perhatian Persik Kediri menjelang bergulirnya putaran kedua Liga 1.  Untuk memperkuat lini belakang, di bursa transfer Persik mengamankan tanda tangan mantan pemain Persija Jakarta yakni  Rangga Widiansyah dan Al Hamra Hehanusa.

Rangga Widiansyah direkrut untuk memperkuat sektor kiri pertahanan Persik Kediri kedepannya. Saat ini di posisi tersebut ada Yusuf Meilana dan Dany Saputra. Namun Dany sendiri saat ini sedang dalam pemulihan cedera.

"Kita tidak ingin memforsir Dany dan harus membantu dia agar segera kembali ke top perform, tentu harus ada pelapis yang siap tampil kedepannya,” ujar pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, Senin (09/01/2023).

Sosok Rangga sendiri, meskipun berusia muda, diakui Divaldo cukup memiliki kemampuan dan punya kualitas untuk bersaing di dalam tim. Rangga sebelumnya sudah beberapa mendapat kepercayaan mengisi satu tempat di lini belakang Persija Jakarta, dan bahkan membuat satu assist. "saya percaya dia bisa bermain lebih baik lagi kedepannya,” tegas Divaldo.

Selain Rangga Widiansyah, juga turut mendatangkan Hamra Hehanusa. Kehadirannya berdasarkan kebutuhan Persik di lini belakang. Divaldo mengungkapkan Persik baru saja kehilangan satu pemain di posisi stopper. Karena itu perlu pemain tambahan untuk mengisi posisi tersebut. 

Rangga-Widiansyah-2.jpgAl Hamra Hehanusa saat bermain bersama Persik (FOTO: dok Persik)

"Di putaran kedua nanti jadwal akan sangat padat dan sangat riskan jika hanya bergantung kepada 2-3 pemain saja," jelas pelatih asal Portugal ini 

Hamra sendiri sudah dicoba saat Persik Kediri melakoni laga uji coba melawan tim eks Persedikab, Minggu (8/1) dan berduet dengan Vava Mario di jantung pertahanan Persik Kediri selama 45 menit pertama.

Divaldo mengungkapkan Hamra memiliki kemampuan membaca permainan yang baik dan memang sangat dibutuhkan di era sepakbola modern. Selain itu Hamra juga  punya basic dan skill sepakbola yang baik. Selain itu tipikalnya juga cocok dengan karakter sepakbola Kediri atau Jawa Timur yang sangat ngotot

Menurut Divaldo, Hamra juga pemain yang mau bekerja keras. "Namun yang terpenting bagaimana kemampuannya membaca permainan saat di lapangan," tambah Divaldo. 

Sementara itu, Hamra mengaku tertantang memberikan yang terbaik untuk membantu Persik Kediri di sisa putaran kedua kompetisi nantinya. Sebagai pemain dirinya ingin membantu tim berada di posisi yang lebih baik kedepannya.

"Yang terpenting terus memberikan yang terbaik saat di latihan maupun ketika diberikan kepercayaan bermain di pertandingan nantinya," ujar pemain kelahiran 1 Juli 1999 ini.

Selain kedua pemain muda dari Persija Jakarta, Persik juga menarik Mahir Radja dari Persiba Balikpapan. Sosoknya akan menambah opsi di lini tengah. Kehadiran para pemain baru ini, diharapkan  Divaldo mampu memperkuat variasi permainan di putaran kedua nantinya. 

Divaldo menegaskan bahwa dirinya akan terus memantau kebutuhan tim dan perombakan ataupun penambahan pemain di dalam tim masih cukup terbuka. Menurutnya semua pemain yang didatangkan  sesuai dengan kebutuhan tim dan harus bisa memberikan peran yang positif. 

"Sama seperti Rangga, saya berharap Mahir Radja juga akan mampu mengangkat posisi Persik di klasemen, namun yang pasti semua elemen harus bekerja keras,” tegasnya.

Sebelumnya, Persik Kediri sudah merekrut Beni Oktovianto dan melepas Adi Satryo serta Joanderson di bursa transfer paruh musim. 

Persik saat ini menjadi tim paling bawah di klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin. Dari 17 laga yang sudah dijalani selama putaran pertama, Persik hanya mampu menang 1 kali, draw 7 kali dan sisanya kalah. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.