Olahraga

Begini Kesan Pertama Pelatih Persik Kediri kepada Flavio Silva

Selasa, 10 Januari 2023 - 20:30
Begini Kesan Pertama Pelatih Persik Kediri kepada Flavio Silva Pemain Persik Flavio Silva (tengah) saat berlatih di Stadion Brawijaya (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, KEDIRIPersik Kediri secara resmi mendatangkan striker asing baru asal Portugal Flavio Silva. Pemain kelahiran tahun 1996 tersebut, merupakan pendatang baru di dunia sepakbola Indonesia. Kariernya lebih banyak dihabiskan di Eropa dan Amerika Serikat. 

Memilih pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia bukan hal baru bagi tim berjuluk Macan Putih. Musim lalu, di awal musim Persik mendatangkan kwartet pemain asing yang belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Indonesia yakni Youssef Ezzejari, Arthur Felix Silva, Dionatan Machado dan Ibrahim Bahsoun. 

Dari keempatnya, nama terakhir tersingkir lebih awal karena sulit beradaptasi. Di paruh kedua ganti gelandang serang asal Filipina Marvin Angeles didatangkan. Persik Kediri menjadi klub Indonesia pertama yang diperkuat Marvin. Namun sayang Marvin pergi di akhir musim kemarin bersama Dionatan Machado dan Youssef Ezzejari. 

Tren tersebut kembali berlanjut di awal musim ini dengan datangnya striker asal Brazil Joanderson. Sang pemain beberapa waktu lalu resmi dilepas setelah gagal mencetak satu gol pun dalam 17 laga putaran pertama. Karena itu, kedatangan Flavio Silva diharapkan menjadi solusi masalah di lini depan Persik. 

Pemain yang pernah bermain bersama Benfica B dan Sporting Lisbon U-17 dan U-19 itu sudah berlatih bersama para pemain Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Selasa (09/01/2023) sore. 

Melihat permainan sang pemain untuk pertama kali, kesan positif diungkapkan sang pelatih Divaldo Alves. Padahal Flavio sendiri baru tiba setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 36 cepat. 

Pemain-Persik-2.jpgPelatih Divaldo Alves saat mengawasi latihan skuad Persik (FOTO: Yobby/TIMES Indonesia)

Menurut Divaldo Alves, Flavio adalah pemain dengan teknik tinggi, punya kecepatan dan juga finishing lebih baik. "Dia lebih pintar dalam box, pemain yang komplit. Mungkin dia masih capek mudah-mudahan cepat adaptasi," ujar Divaldo Alves.

Karier Flavio Silva sebelum bersama Persik Kediri

Selain bersama Sporting Lisbon U-17 dan U-19 serta Benfica B, Flavio juga sempat berpetualang di kompetisi sepakbola Portugal bersama sejumlah klub lain. Di luar Portugal, Flavio Silva tercatat pernah bermain untuk klub divisi 2 kompetisi sepak bola Amerika serikat. 

Di luar klub, dia juga pernah memperkuat timnas Portugal U-16, Portugal U-17, Portugal U-19 bersama sejumlah nama besar lain seperti Ruben Dias (Manchester City), Renato Sanches (Paris Saint Germain) dan Diogo Jota (Liverpool). 

Flavio sendiri sepertinya akan menjadi pemain terakhir yang didatangkan Persik Kediri di bursa transfer paruh musim kedua. Sebelumnya, Divaldo pernah mengatakan dirinya butuh seorang striker serta bek kanan. Untuk posisi pemain bertahan Persik sudah mengamankan dua eks pemain Persija Jakarta yakni Rangga Widiansyah dan Al Hamra Hehanusa.

Pemain-Persik-3.jpg

Selain nama-nama tersebut, telah didatangkan Beny Oktovianto dan Mahir Radja (dari Persija). Menurut Divaldo, mencari pemain di bursa transfer kedua lebih sulit. 

"Awal musim lebih mudah rekrut pemain. Ini sudah setengah musim lebih susah untuk pemain, mungkin terkait budget dan kontrak," kata Divaldo. 

Sedangkan untuk kebutuhan tim yang lain, seperti stopper dan pemain sayap akan diambil dari sejumlah putra daerah yang telah mengikuti trial selama sepekan terakhir. Ada beberapa dari pemain trial tersebut mendapat penilaian bagus dari Divaldo. Siapa yang akan dipermanenkan dan bergabung dengan tim akan diketahui besok, Rabu (11/01/2023). 

Latihan Persik Kediri menjelang laga melawan Persita kini fokus pada taktik dan fisik. Persik dijadwalkan menghadapi Persita pada laga pembuka putaran kedua, 14 Januari 2023 mendatang. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.