Olahraga

Brasil vs Serbia, Tim Samba Menegaskan Ambisi Juara

Kamis, 24 November 2022 - 13:17
Brasil vs Serbia, Tim Samba Menegaskan Ambisi Juara Brasil menjadi favorit kuat juara Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/CBF_Futebol)

TIMES MADIUN, JAKARTABrasil akan menegaskan ambisi dan status mereka sebagai favorit juara Piala Dunia 2022, dimulai dengan laga melawan Serbia, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Juara dunia lima kali diprediksi banyak pihak bakal menjadi kampiun di Qatar. Ambisi mereka melambung mengingat kali terakhir Selecao mengangkat trofi bergengsi ini adalah pada edisi 2002 silam.

Sejak itu, Brasil bahkan tak mampu menembus final - tiga kali tersungkur di perempat final dan sekali di semifinal.

Tak pernah absen di Piala Dunia sejak kali pertama digelar pada 1930, Brasil akan mencatatkan penampilan ke-22 mereka di pentas akbar sepakbola.

Menuju Qatar 2022, kekuatan tim asuhan Tite ini amat terlihat dengan catatan tak terkalahkan di 15 laga fase grup - 12 di antaranya dengan kemenangan. Bahkan mereka selalu memuncaki grup di tiap edisi Piala Dunia sejak 1982.

Namun untuk menegaskan ambisinya, Brasil harus terlebih dulu melewati tantangan Serbia. Meski mencatat rekor buruk di Piala Dunia dengan selalu tersingkir di tiga kali partisipasinya, Serbia patut diwaspadai karena tak tersentuh kekalahan di 8 laga kualifikasi menuju Qatar.

Brasil sendiri bisa percaya diri dengan rekor pertemuan mereka kontra Serbia, di mana Tim Samba selalu menang dalam dua kali bentrok.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN BRASIL:
Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro, Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Junior; Richarlison

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN SERBIA:
Vanja Milinkovic-Savic; Milenkovic, Stefan Mitrovic, Pavlovic; Zivkovic, Gudelj, Sergej Milinkovic-Savic, Kostic; Tadic; Vlahovic, Jovic

Akankah Brasil mempertahankan rekor sempurna mereka kontra Serbia, ataukah kembali terjadi kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar ini? (*)

Pewarta :
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.