Olahraga

Arsenal Kalah, Manchester City Juara Liga Inggris

Minggu, 21 Mei 2023 - 06:47
Arsenal Kalah, Manchester City Juara Liga Inggris Kapten Manchester City Ilkay Gundogan membawa timnya meraih gelar Liga Inggris musim 2022-2023. (Foto: Manchester City)

TIMES MADIUN, JAKARTAManchester City memenangkan gelar Liga Inggris  kelima mereka dalam enam musim setelah Arsenal kalah 1-0 dari Nottingham Forest pada hari Minggu (21/5/2023).

Kekalahan itu berarti The Gunners tertinggal empat poin dari Manchester City dengan hanya satu pertandingan tersisa untuk dimainkan. 

Manchester City yang dilatih Pep Guardiola menghabiskan sebagian besar musim untuk mengejar Arsenal yang kokoh di puncak klasemen selama lebih dari separo musim.

Mereka akhirnya memberikan pukulan telak saat mengalahkan The Gunners 4-1 di Etihad bulan lalu.

Striker utama dan pemecah rekor jumlah gol selama satu musim Liga Inggris, Erling Haaland dari Norwegia telah membawa The Citizens ke puncak, dengan City juga bersaing untuk meraih Treble perdananya.

Pep Guardiola berbicara tentang dukungan dari para penggemar sebagai faktor penentu dalam kemenangan mereka musim ini.

"Penggemar kami yang luar biasa telah bersama kami di setiap langkah. Tanpa dukungan mereka yang luar biasa, saya rasa tidak mungkin kami dapat mencapai apa yang telah kami lakukan selama enam musim terakhir ini," ucapnya.

"Semangat dan dukungan mereka sangat penting dan menginspirasi kami semua. Semoga memenangkan gelar Premier League lagi adalah cara yang tepat bagi kami untuk mengucapkan terima kasih kepada para penggemar kami," imbuh pelatih asal Spanyol ini.

Kapten Manchester City Ilkay Gundogan yang menjadi salah satu tokoh kunci selama pertandingan musim ini memuji seluruh tim di belakang dorongan untuk gelar ketiga berturut-turut.

"Membantu klub memenangkan gelar Liga Premier ketiga berturut-turut adalah sesuatu yang sangat istimewa," ucapnya. "Liga Premier tidak diragukan lagi adalah liga yang paling menuntut dan kompetitif di dunia sehingga memberi tahu Anda segalanya tentang pencapaian ini."

"Saya juga ingin berterima kasih kepada Pep, semua staf ruang belakang dan semua orang yang bekerja di klub sepak bola ini. Setiap hari mereka membantu menyediakan semua yang kami butuhkan sebagai pemain untuk mencoba menjadi sukses. Tidak mungkin kami bisa melakukannya memenangkan gelar ini tanpa semua dukungan mereka," lanjutnya.

"Memenangkan trofi ini tiga kali berturut-turut dan lima kali dalam enam tahun adalah hal yang luar biasa. Ini adalah musim yang tidak akan pernah saya lupakan." (*)

Pewarta : Wahyu Nurdiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.