Olahraga

Arema FC Ajukan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Homebase Putaran Kedua Liga 1

Selasa, 03 Januari 2023 - 14:08
Arema FC Ajukan Stadion Sultan Agung Bantul Jadi Homebase Putaran Kedua Liga 1 Tim Arema FC saat melakukan sesi latihan. (Foto: Dok. Arema FC)

TIMES MADIUN, MALANG – Akhirnya manajemen Arema FC memilih Stadion Sultan Agung Bantul untuk menjadi homebase di putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023.

Meski belum resmi, manajemen Arema FC telah mengajukan surat untuk pemakaian Stadion milik Pemerintah Kabupaten Bantul tersebut. Hal ini setelah dilakukan berbagai pertimbangan, akibat larangan bermain di kandang Stadion Kanjuruhan pasca Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu.

"Sebenarnya ada beberapa pilihan stadion, tapi akhirnya kita memutuskan untuk mengajukan stadion Sultan Agung Bantul sebagai Homebase di putaran kedua Liga 1," ujar Komisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto, Selasa (3/1/2023).

Perlu diketahui, dalam putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 mendatang, Arema FC akan melakoni pertandingan pertama putaran kedua pada 16 Januari 2023 mendatang melawan Borneo FC Samarinda.

Tatang-Dwi-Arifianto.jpgKomisaris PT Arema Aremania Berprestasi (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto. (Foto: Dok. Arema FC)

Salah satu pertimbangan untuk memilih Stadion Sultan Agung, karena stadion tersebut dianggap lolos dalam penilaian yang dilakukan oleh pihak yang memiliki kewenangan.

Terlebih, sebelumnya stadion Sultan Agung Bantul juga menjadi salah satu venue penyelenggaraan sisa putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023.

"Kami patuh terhadap kebijakan mengenai venue pertandingan, termasuk untuk menentukan stadion mana yang akan dijadikan Homebase untuk Arema FC di putaran kedua nanti," ucapnya.

Sebagai informasi, saat ini Arema FC masih dalam masa hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menewaskan 135 jiwa.

Tim berjuluk Singo Edan ini harus menerima hukuman, yakni berkandang di luar wilayah Malang dengan jarak 250 km dan digelar tanpa penonton. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.