News Commerce

Tips Memakai Matte Tint ala Korea dengan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Rabu, 11 Januari 2023 - 13:34
Tips Memakai Matte Tint ala Korea dengan barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint Ilustrasi Memakai Matte Tint. (FOTO: xframe.io)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Selain lipstick, saat ini matte tint juga menjadi salah satu kosmetik yang banyak disukai wanita, khususnya remaja.

Selain teksturnya yang ringan, warnanya yang beragam juga menjadi alasan mengapa matte tint memikat hati para perempuan Indonesia.

matte tint semakin berkembang popularitasnya karena banyak dipakai perempuan korea sebagai make up sehari-hari mereka. Hal ini jugalah yang akhirnya membuat wanita Indonesia turut menyukai matte tint dan memakainya sebagai riasan sehari-hari.

Rekomendasi Matte Tint, barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint

Apalagi, kini banyak merek matte tint yang bisa dicoba, salah satunya barenbliss. Terlebih, barenbliss baru saja merilis barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint, yang memiliki tiga keunggulan.

Keunggulan tersebut yaitu tekstur creamy yang ringan dan nyaman, tahan hingga 12 jam, hingga non-transfer smooth finish.

Full Bloom Transferproof Matte Tint memiliki tiga kandungan istimewa, yaitu Triple Flower Essence yang berfungsi menutrisi, melembabkan, dan melindungi bibir.

Kemudian, E-Hyaluron Moisture yang berfungsi menjaga bibir tetap lembab dan sehat, serta Color Booster Technology yang diformulasikan dengan film former untuk hasil non-transfer dan tahan lama yang tetap nyaman di bibir. 

Produk ini memiliki enam warna yang bisa dipilih, yaitu

  • 01 Fresh Dawn (warna tampilan soft pinkish nude, direkomendasikan sebagai warna dasar untuk tampilan bibir ombre)
  • 02 Magical Mimosa (warna mild peachy pink direkomendasikan untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan untuk daily lips make up)
  • 03 Pollen Harvest (warna medium pinkish brown shades ini bisa jadi warna dasar ombre lips atau dipakai untuk daily looks make up)
  • 04 Sunny Rose (tampilan warna passionate pinkish neutral bisa jadi pilihan untuk daily looks atau sebagai warna lapisan atas untuk ombre lips),
  • 05 Ruby Daisy (warna spicy orangeish red shades ini bisa jadi pilihan untuk lapisan atas ombre lips)
  • 06 Sassy Season (warna brave rosy brown bisa dipakai untuk daily looks atau lapisan dalam untuk ombre lips).

Cara Menggunakan Matte Tint Ala Perempuan Korea

Namun, meskipun banyak matte tint yang ditawarkan di pasaran, tetapi tak jarang banyak wanita yang masih kesulitan menggunakan matte tint yang terlihat menarik, seperti yang dipakai para perempuan Korea.

Sebab, ada beberapa gradasi hingga teknik yang digunakan untuk menghasilkan sebuah perpaduan warna yang menarik di bibir.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir. Sebab, beberapa tips di bawah ini bisa Anda coba untuk menghadirkan penampilan menarik khas perempuan Korea. Apa saja? Berikut tips memakai matte tint ala perempuan Korea.

1. Menggunakan Lip Balm

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memakai lip balm, alih-alih memakai matte tint terlebih dahulu. Sebab, menggunakan lip balm merupakan salah satu rutinitas untuk merawat kulit bibir yang sebaiknya tidak Anda lewatkan.

Hal ini perlu Anda lakukan agar bibir menjadi lembut dan lembab. Dengan begitu, matte tint yang Anda pakai juga akan terlihat lebih halus dan tidak mudah pecah-pecah.

2. Gunakan Lipstick Warna Nude

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan lipstick warna nude terlebih dahulu. Lipstick ini bisa sebagai base atau dasar sebelum Anda menggunakan matte tint.

Jika tidak memiliki lipstick warna nude, Anda juga bisa menggunakan concealer tipis-tipis secara merata pada bibir. Hal ini bertujuan untuk menutup warna asli bibir, apalagi jika warna bibir Anda cenderung gelap, sehingga nantinya warna matte tint tampak lebih natural. 

3. Pakai Matte Tint di Bagian Dalam Bibir

Salah satu ciri matte tint khas perempuan Korea adalah gradasi warna pada bibir. Biasanya, warna matte tint akan lebih tebal dibagian dalam bibir atas dan bawah, sedangkan semakin ke tepi bibir warnanya lebih pudar.

Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan tipis-tipis di bibir bagian dalam, atau men-tap beberapa kali di seluruh sisi bibir. Anda juga bisa menggunakan jari untuk membaurkan warna agar lebih rata di bibir.

Nah, jika Anda bingung memilih matte tint yang sesuai, Anda bisa menggunakan produk dari barenbliss ini, yaitu barenbliss Full Bloom Transferproof Matte Tint.

Selain matte tint, barenbliss juga memiliki produk lip tint yang tak kalah menarik, yaitu barenbliss Peach Makes Perfect Lip Tint. 

Beraroma buah persik, Peach Makes Perfect Lip Tint  ini memiliki tekstur yang ringan dengan enam kandungan kebaikan alami, untuk tampilan bibir yang segar dan lembab. 

Peach Makes Perfect Lip Tint barenbliss yang satu ini tersedia beberapa warna  yang bisa Anda pilih, yaitu: 01 Paradise Found, 02 Pretty Please, 03 Take Change, 04 Never Settle dan juga dua warna baru dari 05 Good Vibes, 06 dan Brave Enough. Tertarik?

4. Ratakan Matte Tint di Bibir

Seperti sudah disebutkan di atas, agar bibir tampak lebih natural, Anda bisa meratakan warna matte tint pada bibir. Pastikan ada efek gradasi pada bibir, untuk memberikan kesan penggunaan matte tint yang tidak mencolok dan menghadirkan tampilan seperti perempuan-perempuan Korea. 

Anda bisa meratakan matte tint menggunakan jari tangan, kuas lipstick, atau cotton bud. Pastikan untuk meratakan bibir ke seluruh sisi, mulai dari atas, bawah, sisi kiri dan kanan bibir.

5. Gunakan Lip Gloss Setelah Memakai Matte Tint

Terakhir, untuk menambahkan efek kilau pada bibir, Anda juga bisa menambahkan sedikit lip gloss setelah memakai matte tint. Perhatikan, agar tidak merusak warna matte tint yang sudah dipakai, Anda bisa menggunakan lip gloss bening.

Menambahkan lip gloss pun berguna agar bibir terkesan lebih sehat, karena tidak terlihat kering.

Itu dia lima tips memakai matte tint seperti perempuan Korea. Bagaimana, tertarik mengikuti tips di atas untuk menghasilkan penampilan yang berbeda?

Produk Full Bloom Transferproof Matte Tint dan Peach Makes Perfect Lip Tint dan produk lainnya dari barenbliss bisa kalian dapatkan di Official Store barenbliss di Shoppe, Lazada, Tokopedia, Tiktok Store, dan Sociolla.

Selain itu, tersedia di Offline store kecantikan yang terdekat dari kota kamu seperti di Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi BNB di website, Facebook, Instagram, Youtube, dan Tiktok. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.