News Commerce

Yeny Ries Kenalkan Busana Ala Turki untuk Sosialita Muslimah

Minggu, 17 April 2022 - 14:36
Yeny Ries Kenalkan Busana Ala Turki untuk Sosialita Muslimah (Tengah) Yeny Ries menunjukan dua koleksi untuk Ramadan 2022. (FOTO: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMES MADIUN, SURABAYAYeny Ries desainer muda yang sempat fakum semasa pandemi kali ini kembali menarik perhatian karena memperkenalkan busana untuk Ramadan bertemakan Turki yang modern sekaligus islami.

Turki adalah negara yang berbatasan antara Eropa dan Asia Tengah menjadi inspirasinya dalam koleksinya kali ini, bermotif garis klasik dari abaya, kaftan, dan tunik menjadi dasar ranjangan untuk busanasosialita muslimah yang di padu dengan garis modern dari celana palazo, long outer, dan jacket bomber membuat koleksinya semakin elegan dan kekinian.

Yeny-Ries-menunjukan-dua-koleksi-untuk-Ramadan-2.jpg

Yeny Ries mengungkapkan bahwa tahun ini membidik pangsa pasar sosilita muslimah karena tidak terbatas usia, dengan sentuhan kemewahan dan elegan. "Jadi warna-warnanya itu lebih cerah, shocking pink, merah itu temanya guzel (cantik dalam bahasa Turki) ada beberapa juga dengan ciri khasku," tutur Yeny, Minggu, (17/4/2022)

Mengenai bahan, Yeny merancang busana tersebut dengan bahan-bahan premium seperti dari tule, brokat keseluruhan juga dari sutera. Wanita ini merancang busana bukan hanya digunakan para muslimah, tetapi juga dapat digunakan untuk non hijab karena dapat menyesuaikan gaya berbusana.

"Bukan hanya yang muslim aja yang pakai, chinese, agama lain juga masih bisa pakai karena ini memang dibuat per item itu berfungsi satu-persatu," jelasnya.

Yeny-Ries-menunjukan-dua-koleksi-untuk-Ramadan-3.jpg

Tidak hanya itu, Yeny merancang busana pria yaitu batik dengan motif Harley Davidson yang tetap modis sekaligus funki yang dapat juga digunakan untuk Hari Raya Idul Fitri. "Kemeja lengan panjang, terus motifnya itu aku bikin ada Harley Davidson-nya. Cowokkan sekarang seneng Harley, jadi aku pesen aku request sama pembatik untuk Harley itu motifnya," jelasnya.

Yeny mengaku bahwa Ramadan tahun ini pesanan bajunya sudah cukup banyak dari sebelum puasa hingga sekarang. Yeny mematok harga Rp1,8 juta hingga Rp7 juta.

Untuk melihat secara langsung maha karya dari Felicia by Yeny Ries dapat mengunjungi booth di Mufway di Atrium Pakuwon Mal Surabaya. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.