Hukum dan Kriminal

Reza Arap Diminta Kembalikan Uang Rp1 Miliar Sumbangan Doni Salmanan

Rabu, 16 Maret 2022 - 13:45
Reza Arap Diminta Kembalikan Uang Rp1 Miliar Sumbangan Doni Salmanan YouTuber Reza Arap saat menjalani sesi foto shoot di Jakarta (foto: Instagram/Reza Arab)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Kasubdit Dittipidsiber Bareskrim Polri, Reinhard menghimbau YouTuber Reza Arap agar mengembalikan uang donasi Rp 1 miliar oleh Doni Salmanan, tersangka kasus investasi bodong aplikasi Quotex. 

Menurut Reinhard, uang tersebut meskipun sudah didonasikan tapi uang ilegal, sehingga harus disita dan dikembalikan kepada korban. Korban harus menerima jumlah uang yang telah dirugikan oleh tersangka. 

Reinhard mengatakan Reza Arap diminta hadir ke gedung Bareskrim Polri pada Jumat (18/3/2022). Reza Arap direncanakan diperiksa sekitar pukul 10.00 WIB. Dia akan diperiksa sebagai saksi dan keterangan lainnya.

"Iya, termasuk yang bersangkutan (Reza Arap) juga. Jadi kami akan memeriksa semua yang berkaitan dengan bisnis gelap," kata Reinhard di Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Donasi dengan nilai fantastis yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan terjadi pada 2021. Momen tersebut sekaligus membuat sosok Doni Salmanan dikenal publik.

"Tentunya orang-orang yang pernah menerima harus beriktikad baik dan inisiatif untuk menyerahkan katakan uang atau apa ke penyidik untuk disita," kata Reinhard. (*)

 

 

 

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.