https://madiun.times.co.id/
Gaya Hidup

Selain Iko Uwais, Ini Deretan Aktor Indonesia yang Mendunia 

Kamis, 21 September 2023 - 01:13
Selain Iko Uwais, Ini Deretan Aktor Indonesia yang Mendunia  (FOTO: iko.uwais)

TIMES MADIUN, JAKARTAIko Uwais tengah berkibar karena film The Expendables 4.  Pada film yang disutradarai oleh Scott Waugh itu dia mendapat cukup banyak durasi. 

Adegan Iko beradu jotos dengan pemeran utama Jason Statham paling mengesankan. Bahkan koordinator stuntman Alan Ng memuji adegan pertarungan tersebut yang dilakukan dengan sangat cepat. 

Sebelumnya Iko Uwais sendiri sudah bermain dibeberapa judul film internasional. Seperti G.I Joe: Ever Vigiland, Star Wars, Beyond Skyline, Snake Eyes, Man of Taichi dan lainnya. 

Nah selain Iko Uwais adaderetan artis peran Indonesia yang juga juga go international. Siapa saja mereka? 

Yayan Ruhiyan

Yayan-Ruhiyan.jpg

Nama Yayan Ruhiyan dikenal bersamaan dengan Iko Uwais. Saat itu mereka beradu akting dalam film Merantau. Dua aktor kemudian menjadi seteru abadi dalam film The Raid. 

Persahabatan Iko dan Yayan terus berlangsung hingga mereka sama-sama menjajal karir di luar negeri. Keduanya bermain dalam film Beyond Skyline dan Star Wars: Episode VII - The Force Awakens. 

Pria asal Tasikmalaya itu kemudian menjadi aktor Indonesia yang terkenal di luar negeri karena keterampilannya dalam beladiri pencak silat. Yayan Ruhiyan juga pernah bermain dalam film populer John Wick Chapter 3 Parabellum.

Nggak itu saja, Yayan ia pernah menjadi pemeran utama film garapan malaysia berjudul Mat Kilau: Kebangkitan Pejuang, serta film Jepang Yakuza Apocalypse. 

Sementara ia juga banyak membintangi film kasi Indonesia selain merantau dan The Raid, di antaranya Wiro Sableng, Gengster, termasuk Ben dan Jody.

Yayan juga muncul dalam series Netflis berjudul Whi is Erin Carter. Meski mendapatkan peran kecil, Yayan tetap total dalam menjalankan perannya. 

Cecep Arif Rahman 

Cecep-Arif-Rahman.jpg(FOTO: ceceparifrahman)

Namanya mungkin terdengar kurang familiar ya, namun Cecep Arif Rahman merupakan aktor yang juga sukses di film internasional.

Bersama Iko dan Yayan, Cecep juga turut membintangi John Wick Chapter 3 Parabellum dan Star Wars: Episode VII - The Force Awakens. 

Cecep juga memulai debut filmnya bersama dua sahabatnya itu melalui film The Raid.

Ia memang aktor laga, namun jarang mendapatkan peran utama. Beberapa film Indonesia yang Cecep mainkan ada Wiro Sableng, Gundala, Skakmat, dan lainnya. 

Joe Taslim

Joe-Taslim.jpg(FOTO: joe_taslim)

Joe Taslim mulai dikenal sejak kesuksesan film The Raid. Akting pertarungannya keren karena dia memang memiliki latar belakang sebagai atlet judo. 

Meski dikenal sebagai aktor laga, Joe Taslim juga keren dalam berbagai genre film, mulai drama hingga komedi seperti Hit and Run dan Surat kecil untuk Tuhan. 

Di industri film internasional, Joe Taslim sukses bermain dalam Fast and Furious 6, Star Trek Beyond dan Mortal Kombat. 

Terbaru Joe Taslim membintangi series Warrior season 3 yang diproduksi Amerika. 

Yoshi Sudarso

Yoshi-Sudarso.jpg(FOTO: yoshi_sudarso)

Aktor pendatang baru Yoshi Sudarso memang belum begitu terkenal di Indonesia. Tapi ternyata ia pernah membintangi serial Power Ranger dan berperan sebagai Ranger Biru. 

Yoshi juga pernah muncul dalam film yang dibintangi brad Pitt berjudul Bullet Train. Beberapa film internasional Yoshi lainnya ada Pretty Dudes, Blade of the 47 Ronin, Escape From Love, Buffalo Boys.  

Sedangkan film Indonesia yang dibintanginya ada Milly & Mamet, Serigala Langit, serta The Angkasa Legacy. Kini Yoshi tengah mempromosikan series Wedding Agreement 2.  

Christine Hakim

Christine-Hakim.jpg

Artis peran senior satu ini sudah tak diragukan lagi ya. Puluhan film yang dibintanginya selalu sukses. 

Tak hanya terkenal di Indonesia, kepiawaian aktingnya membuat nama Christine Hakim mendunia. Bahkan ia pernah menjadi juri dalam Festival Film Cannes pada 2002 silam. 

Christine Hakim dikenal publik internasional melalui film Eat Pray and Love bersama Julia Roberts. Christine Hakim juga muncul dalam series The Last  of Us yang sempat heboh beberapa waktu lalu. 

Kini Christine tengah mempromosikan film terbarunya Just Mom yang tayang di Bioskop Online. 

Tak hanya Iko Uwais ya, ternyata banyak juga aktor Indonesia yang dikenal dan bermain di film internasional. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.