https://madiun.times.co.id/
Ekonomi

Shalat Tarawih ke-27, Allah Mudahkan Lewat Shiratal Mustaqim

Senin, 17 April 2023 - 16:10
Shalat Tarawih ke-27, Allah Mudahkan Lewat Shiratal Mustaqim Ilustrasi - Shalat tarawih (Foto: Times Indonesia)

TIMES MADIUN, JAKARTAKeutamaan Shalat Tarawih ke-27 malam nanti punya keistimewaan luar biasa. Menurut pandangan ulama, malam ke 27 nanti saat melaksanakan shalat tarawih, Allah akan melimpahkan rahmat dan pahala begitu besar kepada yang menjalankannya.

Sebagai salah satu ibadah yang hanya ada di bulan Ramadan, shalat tarawih menempati aspek ibadah Sunnah paling direkomendasikan saat bulan suci agung ini. Bahkan ada beberapa pahala besar yang sangat sayang untuk dilewatkan karena memiliki beberapa keistimewaan tersendiri.

Satu aspek yang perlu untuk diperhatikan, bahwa Keutamaan Shalat Tarawih ke-27 malam nanti merupakan malam ganjil serta malam jelang akhir ramadan yang patut dihidupi.

Keistimewaan Shalat Tarawih ke-27 yang Allah Janjikan

Keutamaan Shalat Tarawih nanti malam tentu ada pahala bagi semua umat muslim yang menjalankannya khususnya pada saat hari pembangkitan tiba. Hal ini tentunya merujuk pada sebuah kitab yang dikenal dengan nama durrotun Nasihin.

Dalam kitab ini dijelaskan secara terperinci mengenai apa saja fadhilah yang akan didapatkan oleh seorang muslim saat melaksanakan shalat tarawih malam nanti.

وَفِى اللَّيْلَةِ السَّابِعَةِ وَاْلعِشْرِيْنَ جَازَ يَوْمَ اْلقِيَامَةِ عَلَى الصِّرَاطِ كَاْلبَرْقِ اْلخَاظِفِ

Yang artinya “Pada malam yang ke-27, di hari Kiamat dia melewati Titian (Sirathal Mustaqim) dengan mudah lagi cepat laksana halilintar menyambar”

Shiratal mustaqim diriwayatkan sebagai jembatan atau titian penghubung ke surga dan yang perlu untuk dilewati oleh semua umat muslim untuk mencapaititik akhir. Diceritakan juga bahwa untuk melewati jembatan ini bukanlah hal mudah.

Oleh sebab itulah maka penting memaksimalkan semua Keutamaan Shalat Tarawih ke-27 untuk keselamatan dunia dan akhirat. (*)

Pewarta : Yatimul Ainun
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.