Ekonomi

Awas Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Freshmag Asli dengan yang Palsu

Rabu, 27 April 2022 - 12:46
Awas Jangan Tertipu! Ini Cara Membedakan Freshmag Asli dengan yang Palsu Cara Membedakan Freshmag Asli dengan yang Palsu. (Foto: freshmag)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Di masa sekarang, permasalahan kesehatan masyarakat semakin beragam. Selain kemunculan jenis penyakit baru, persoalan lain muncul ketika masyarakat kelas ekonomi menengah ke bawah terkendala harga mahal pelayanan kesehatan.

Alhasil, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengkonsumsi obat alternatif yang lebih murah dan terjangkau. Hanya saja, apakah tersebut sudah terjamin kualitasnya?

Sudahkah Anda memeriksa keaslian produk tersebut saat membelinya? Anda wajib waspada, sebab saat ini marak beredar obat-obatan palsu di pasar offline maupun online.

Freshmag-ethos.jpg

Berdasarkan informasi Badan Organisasi FDA (Food and Drug Administration) Amerika Serikat, obat palsu adalah obat yang dijual dengan memakai nama atau identitas produk tanpa memiliki izin jelas. Hal ini bisa terjadi pada merk obat apapun, di mana identitas sumbernya disalah artikan dengan cara menonjolkan bahwa obat tersebut adalah produk asli.

Hal serupa juga terjadi pada produk madu herbal pereda masalah lambung, Freshmag, yang diproduksi oleh PT BUMI WIJAYA. Baru-baru ini, beredar produk palsu dengan menjiplak tampilan kemasan Freshmag yang nyaris identik.

Demi keamanan masyarakat sebagai konsumen, berikut penjelasan mengenai cara membedakan produk Freshmag asli dengan yang palsu. Berikut adalah ciri-cirinya :

Ciri-ciri Freshmag Asli dan Freshmag Palsu

Freshmag-asli-palsu.jpg

Pada bagian tampak depan, terlihat pada Freshmag palsu, font (tulisan) POM TR dan Netto berbeda dengan yang asli. Pada bagian bawah kemasan Freshmag Asli terdapat warna oranye lebih tipis dibandingkan yang palsu.

Pada samping kanan, meski sama-sama terdapat hologram dan kode QR, namun pada Freshmag yang palsu terlihat tidak rapi. Saat digosok dan scan kode pun tidak terbaca pada website

bawah.jpg

Pada bagian bawah dus terdapat perbedaan yang sangat mencolok, dimana pada Freshmag palsu terdapat tambahan tempelan kertas putih bertuliskan FAMILY HERBAL dengan Barcode di bawahnya. Sedangkan pada kemasan asli justru tidak ada sama sekali.

Pada sisi kiri kemasan, freshmag yang asli terdapat nomor produksi dan expired date dalam bentuk cap. Sedangkan pada Freshmag palsu nomor batch dan expired date seperti sudah diprint dengan kardus kemasannya, tidak dalam bentuk cap.

Plastik pembungkus kemasannya pun berbeda. Freshmag Asli menggunakan plastik yang lebih rapi dan premium. Sedangkan pada yang palsu plastik pembungkusnya tidak rapi dan terkesan ala kadarnya.

atas.jpg

Pada bagian atas kemasan terlihat cukup identik dan sulit dibedakan. Namun sangat terlihat plastik pembungkus kemasan Freshmag yang Asli terlihat lebih rapi dibandingkan dengan Freshmag Palsu.

Demikianlah penjelasan tentang cara membedakan Freshmag asli dengan yang palsu. Setelah membaca penjelasan di atas, semoga Anda dapat terhindar dari produk-produk palsu, dan tetap aman mengkonsumsi Freshmag asli.

Produk Freshmag yang asli memiliki segudang manfaat dan terbukti berkhasiat untuk menyembuhkan masalah lambung. Pastikan Anda mendapatkan produk asli di toko resmi Freshmag atau e-commerce terpercaya. Semoga bermanfaat. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.