Ekonomi

Dipercaya Angkut JCH Indonesia, Dirut Garuda: Kami Hadirkan Penerbangan yang Aman dan Nyaman

Rabu, 11 Mei 2022 - 19:03
Dipercaya Angkut JCH Indonesia, Dirut Garuda: Kami Hadirkan Penerbangan yang Aman dan Nyaman Dirjen PHU Kemenag Hilman Latief (kiri) dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra (kanan) menunjukkan MoUnya. (FOTO: dok. Kemenag)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas kepercayaan yang diberikan Kementerian Agama (Kemenag) untuk ikut melayani JCH Indonesia (Jemaah Calon Haji Indonesia) selama puluhan tahun.

“Sebagai maskapai penyelenggara pengangkutan udara jemaah haji Indonesia, kami dengan senang hati melanjutkan journey kita sebagai pengangkutan udara selama lebih dari 60 tahun. Kami ingin terus menghadirkan penerbangan haji yang aman dan nyaman,” kata Irfan usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) dengan Kemenag tentang Pengangkutan Udara Jemaah Haji Reguler Tahun 1443H/2022M yang dilaksanakan di Ruang Sidang I Ditjen PHU pada Rabu (11/5/2022).

Irfan-Setiaputra-1.jpgKemenag dan Garuda Indonesia sepakat menerbangkan jemaah Haji Indonesia. (FOTO: dok. Kemenag)

Irfan mengungkapkan, untuk tahun ini, Garuda Indonesia akan menyediakan beberapa tipe pesawat untuk mengangkut jemaah haji Indonesia.

“Kami menginformasikan akan menyediakan 4 buah pesawat Boeing 777-300ER, yang salah satunya saat ini dipakai oleh Pak Presiden ke Washington DC, 1 pesawat Airbus 330-300 dan 2 buah pesawat Airbus 330-900. Kami sudah persiapkan seluruh awak kabin dan kru untuk memastikan persiapan pesawat dapat maksimal.

“Kami telah, tengah, dan terus melakukan upaya terbaik untuk menjalankan mandat ini, demi memastikan bahwa aspek-aspek penunjang persiapan operasional dan layanan penerbangan haji di era normal baru ini dapat terpenuhi sehingga kegiatan operasional haji dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Kami ucapkan terima kasih atas mandat dan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami,” tandasnya.

Pemerintah Arab Saudi kembali memberikan layanan fast-track kepada JCH Indonesia dan untuk tahun ini yang akan mendapat layanan fast-track sebanyak 29.126 orang (31%) yang diangkut oleh Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlines dari Embarkasi Haji Jakarta. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.