Berita

Pondok Pesantren Cipasung Pilih Pasangan Ganjar-Mahfud

Selasa, 05 Desember 2023 - 20:37
Pondok Pesantren Cipasung Pilih Pasangan Ganjar-Mahfud Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dalam acara Istighosah di Pondok Pesantren Cipasung. (FOTO: Tim Pemenangan Ganjar - Mahfud)

TIMES MADIUN, JAKARTA – Pimpinan Pondok Pesantren Cipasung KH. Ubaidillah Ruhiat membuat pengakuan mengejutkan. Usai menggelar istighosah bersama istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, ia menyatakan pesantrennya menetapkan dukungan kepada pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada pilpres 2024.

Ubaidillah mengaku, pesantrennya juga sudah didatangi dua pasangan lain. "Namun alhamdulillah, saya dukungan lahir batin. Alhamdulillah semuanya hadir, tetapi saya satu pilihan, saya pilih Pak Ganjar. Karena dia merakyat sekali," kata Ubaidillah usai menggelar istighosah bersama istri Ganjar, Siti Atikoh di Ponpes Cipasung, Selasa (5/12/2023). 

Ia pun mengajak masyarakat Tasikmalaya untuk memilih Ganjar-Mahfud di pilpres 2024.

Kiai Ubaidillah melihat kecocokan dalam pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Ia juga optimistis keduanya dapat menuntaskan korupsi serta menangani masalah-masalah hukum di Indonesia

Ubaidillah menilai, sosok Mahfud MD merupakan penerus pemikiran Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Mahfud Md kepercayaan Gus Dur. Dulu Gus Dur pernah bilang ke Pak Mahfud ‘tolong Pak Mahfud titip pesantren’,” kata dia. 

Diikuti para santrinya, ia pun mendoakan agar pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangi Pemilu pada 2024 mendatang. 

"Mudah-mudahan Bapak Ganjar Pranowo dalam pilpres nanti mendapatkan anugerah dari Allah, rahmat dari Allah, sehingga beliau menjadi orang nomor satu di Republik Indonesia ini," ujarnya.

Atikoh menyampaikan terima kasihnya atas doa dan dukungan yang diberikan Ponpes Cipasung untuk suaminya, Ganjar Pranowo. 

"Puji syukur alhamdulillah, saya pribadi bisa bersilahturahmi secara langsung di Ponpes, karena ketika Mas Ganjar ke sini saya tak bisa mendampingi. Jadi saya merasa berutang, terutama ke Bu Nyai karena belum bisa sowan berkunjung langsung," kata Atikoh. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Madiun just now

Welcome to TIMES Madiun

TIMES Madiun is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.